» » » » » Kapolda Kalbar Ingatkan Pejabat Baru Kejahatan Antar Negara di Perbatasan, Berikut Beritanya

Kapolda Kalbar Ingatkan Pejabat Baru Kejahatan Antar Negara di Perbatasan, Berikut Beritanya

Penulis By on Selasa, 06 Desember 2016 | No comments

PONTIANAK-Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs.Musyafak,SH.MM mengingatkan kepada pejabat Baru Karo SDM, Dir Reskrimsus dan Kasat Brimob Polda Kalbar, tentang kerawanan gangguan Kamtibmas di Wilayah Perbatasan Indonesia Malaysia.

Menurut Irjen Pol Drs. Musyafak, selama ia menjabat sebagai Kapolda Kalbar sekitar enam bulan, pihaknya sudah menangkap satu kuintal atau 100 Kg lebih Sabhu-Sabhu dan puluhan ribu butir Happy 5.

Sementara itu di daerah lain seperti di Polda Banten, menangkap 100 kg lebih sabhu-sabhu juga dari Malaysia, di Polda Jateng menangkap Sabhu 67 Kg juga dari Malaysia dan Polda Metro Jaya menangkap Sabhu dimasukkan dalam keranjang pisang juga berasal dari Malaysia.

Kesemuanya itu disampaikan Kapolda pada acara serah terima Jabatan Karo SDM Polda Kalbar dari Kombes Pol Drs.Hery Maryadi kepada Kombes Pol Erthel Stephan SH S.Ik M.Si, Kasat Brimob Kombes Pol Hery Heryandi S.Ik kepada Kombes Pol H Agus Tri Heriyanto S.Ik dan Dir Reakrimsus Kombes Pol Wawan Munawar S.Ik M.Si kepada Kombes Pol Mashudi S.Ik SH dilantai dasar Polda Kalbar Selasa (6/12/2016) siang.

Menurut Kapolda  Tingginya intensitas kejahatan Antar Negara Khususnya Narkoba karena secara Geografis Kalimantan Barat memiliki Wilayah Perbatasan Darat sepanjang 867 km, dimana disepanjang perbatasan tersebut  terdapat 52 jalan setapak yang dapat menghubungkan 30 Kampong di Malaysia.

“Belum lagi perbatasan wilayah perairan sepanjang 1.500 km yang berhubungan langsung dengan negara segitiga emas penghasil Narkotika terbaik dunia yakni Myanmar, Laos dan Thailand, kesemuanya itu memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap Gangguan Kamtibmas di Indonesia khususnya Kalimantan Barat”,kata Kapolda Musyafak.

Oleh karenanya,lanjut Kapolda, untuk mencegah dan mengelimir Kejahatan antar Negara Khususnya Narkoba, perlu Sinergitas Instansional, Fungsional maupun Sinergitas Polisional.

“Tanpa itu semua Polisi sulit untuk meraih keberhasilan yang Spektakuler seperti yang baru ditunjukkan oleh Polres Kapuas Hulu bersama Bea dan Cukai dan Dandim Kapuas Hulu”,ungkap Kapolda Kalbar.***(Halim Anwar/LKBK65).

Gambar: Documen Humas Polda Kalbar untuk Portal LKBK65.
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
___


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya