» » » » » Kubu Raya Terima Penghargaan Dari Ombudsman RI, Rusman Ali: “Tidak Didapat Dengan Sengaja”

Kubu Raya Terima Penghargaan Dari Ombudsman RI, Rusman Ali: “Tidak Didapat Dengan Sengaja”

Penulis By on Kamis, 08 Desember 2016 | No comments

KUBU RAYA-Pemerintah Kabupaten Kubu Raya,menjadi satu-satunya Kabupaten di Kalimantan Barat,dengan nilai kepatuhan terbaik pelayanan publik di Indonesia dan menerima penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI atas prestasinya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Kabag Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Dra.Elfiana Wardani,melalui Siaran Persnya kepada Portal LKBK65,Kamis (08/12/2016) siang.

Menurut Kabag Humas, bahwa Bupati Kubu Raya,H.Rusman Ali,SH,mengucap syukur kepada Allah SWT, karena Kabupaten Kubu Raya kembali menerima penghargaan tingkat Nasional,pada hari Rabu (07/12/2016) kemarin.

“Saya baru saja menerima penghargaan dari Kepala Ombudsman RI di Jakarta. Yang lebih membanggakan,Kubu Raya adalah satu-satunya Kabupaten di Kalimantan Barat untuk layanan terbaik se-Indonesia, dan mampu mempertahankan predikat tersebut dua tahun berturut-turut,"kata Bupati Kubu Raya, H. Rusman Ali, kepada awak media saat menerima penghargaan tersebut dari kepala ombudsman RI di Jakarta,kemarin.

Diakui Rusman, bahwa penghargaan yang diterimanya itu tidak didapat dengan sengaja, melainkan atas penilaian dari Ombudsman RI terkait kinerja seluruh komponen yang ada di Kabupaten Kubu Raya itu.

“Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh SKPD dan PNS yang ada di Kubu Raya, karena tanpa kerja keras mereka, tentu penghargaan ini tidak akan kita dapatkan dan bisa kita pertahankan,"tutur Rusman Ali,seraya menambahkan bahwa penghargaan dari Ombudsman itu merupakan penanda positif pelayanan publik di Kubu Raya saat ini sudah maksimal dan dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat.

"Kita berbangga mendapat apresiasi dari pihak Ombudsman. Namun di sisi lain penghargaan ini mesti menjadi pemacu semangat bagi jajaran Pemerintah Kubu Raya untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,ke depan kita akan terus bekerja keras memaksimalkan layanan kepada masyarakat agar bisa mempertahankan prestasi yang telah didapat saat ini”,ungkap Rusman Ali.

Selanjutnya Kabag Humas Setda Kubu Raya menjelaskan bahwa,predikat terbaik yang didapat Kubu Raya adalah hasil perolehan nilai dari 58 jenis layanan di Seluruh Kubu Raya yang menjadi sasaran penilaian oleh Ombudsman sejak bulan Mei 2016.

Seperti disampaikan Humas Setda Kubu Raya,bahwa Wakil Presiden Yusuf Kalla yang didaulat memberi arahan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota yang menerima penghargaan penyampaian predikat kepatuhan itu merupakan salah satu bentuk apresiasi atas usaha peningkatan kualitas pelayanan publik di tingkat unit layanan di daerah masing-masing. Dijelaskan Yusuf Kalla bahwa Gubernur, Bupati/Walikota harus terus berupaya memberi layanan yang cepat, mudah dan murah serta berkualitas kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu Wakil Presiden minta kepada seluruh daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut agar bisa meningkatkan layanan birokrasi dan melakukan transparansi kepada masyarakat. Karena, sudah saatnya birokrasi kita menjadi birokrasi yang turun tangan untuk menggiatkan peningkatan kualitas pelayanan publik. Dan sebagaimana diketahui, bahwa untuk Kalimantan Barat,selain Kabupaten Kubu Raya yang menerima penghargaan itu, juga untuk Kategori Kota adalah Kota Singkawang dan Kota Pontianak.***(Halim Anwar/LKBK65).

Gambar:H.Rusman Ali,SH, Bupati Kubu Raya,Kalimantan Barat,ketika menerima penghargaan dari Kepala Ombudsman RI di Jakarta, Rabu (07/12/2016) kemarin.***(Ist).
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
___




Baca Juga Artikel Terkait Lainnya