» » Komisi VII DPR Kritisi Kinerja PLN Cabang Sumsel

Komisi VII DPR Kritisi Kinerja PLN Cabang Sumsel

Penulis By on Kamis, 31 Oktober 2013 | No comments

SUMTERA SELATAN (LKBKalimantan.com) - Komisi VII DPR kritisi kinerja PLN Cabang Sumatera Selatan. Pasalnya masih maraknya pemadaman bergilir di wilayah tersebut. Hal itu mengemuka saat Tim Kunker Komisi VII DPR mengadakan RDP dengan jajaran Direksi PLN Cabang Sumsel, baru-baru ini.

"Ini ada keanehan padahal daya PLN Sumsel surplus tapi mengapa masih banyak pemadaman,ini persoalan utamanya transmisi,"ujar anggota DPR Asmin Amin dari FPKS.

Menurutnya, PLN ini merupakan lembaga yang sangat maja padahal sudah dikasih margin 7 persen dari APBN. "Itu luar biasa sekali meskipun tidak ada dasar hukum yang jelas,"tegasnya.

Hal senada disampaikan oleh Djamaludin Jafar dari Fraksi PAN. Dia mengaku heran terhadap kinerja PLN. Padahal listrik surplus di wilayah itu. "Masih ada ribuan desa yang listriknya sering mati,"katanya.

Sementara Milton Pakpahan dari Partai Demokrat mengatakan, Perlu didorong pembangunan pembangkit. Selain itu, perlu variasi gas dan energi terbarukan untuk menunjang kinerja PLN. "Ini perlu kesadaran bersama membangun PLN,"tambahnya.

Belum lama ini, masyarakat Kabupaten Musirawas, Sumsel mengelukan sering mati lampu dan lemahnya daya listrik didaerah tersebut sehingga menyebabkan kegiatan masyarakat menjadi terganggu. ***(si)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya