» » » » Bupati Ketapang Martin Rantan : “Tidak Ada Yang Namanya Dua Kepala Desa”

Bupati Ketapang Martin Rantan : “Tidak Ada Yang Namanya Dua Kepala Desa”

Penulis By on Kamis, 29 Desember 2016 | No comments

KETAPANG-Bertempat di Borneo Hotel Emerald, Kamis (29/12/2016) pagi telah berlangsung pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para Kepala Desa terpilih oleh Bupati Ketapang, Kalimantan Barat, Martin Rantan,SH.

Dalam pengarahannya Bupati Martin berpesan agar setiap Kades selalu menerapkan pembangunan Pola Desa yang telah dikembangkan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang bekerjasama dengan Menteri Dalam Negeri RI  untuk pengelolaan Keuangan Desa.

"Ini sudah menjadi warning Pemerintah Pusat juga untuk Kabupaten Ketapang,‎agar dipelajari dalam berkoordinasi serta suverfisi",ucap Martin Rantan.

‎Selanjutnya dikatakan Martin Rantan,bahwa para kades agar membuka peluang partisipasi aktip masyarakat dengan melibatkan masyarakat atas pelaksanaan dan  pemanfaatan keuangan desa termasuk pelaksanaan Peraturan Desa (Perdes).

"Jangan melakukan perubahan diluar dari Perdes",Martin mengingatkan,seraya mengatakan, bahwa nantinya jajaran Inspektorat Ketapang akan ditambah untuk auditornya.Karena auditor yang ada menyebar akan didata kembali untuk dilakukan audit Internal di Inspektorat Ketapang. Dan kata Martin,kalau kekurangan biaya operasionalnya,nantinya akan kita tambah.

Dalam kesempatan itu,Martin juga mengingatkan,menjadi seorang pejabat di desa merupakan sebuah beban yang sangat berat.Maka dari itu disetiap desa hanya ada satu Kepala Desa,tidak ada yang namanya dua Kepala Desa.***(Agus Hariyansyah/LKBK65.com).

Gambar : Para Kepala Desa Se-Kabupaten Ketapang yang telah dilantik secara serentak oleh Bupati Ketapang,Martin Rantan,SH,di‎ Borneo Emerland Hotel Ketapang,Kamis (29/12/2016) pagi tadi.***(Foto: Agus).
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
___
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya