» » » » » Martin Rantan Ingatkan Para Kades, Agar Se‎patu,Jas,Celana dan Baju Putih Jangan Dibawa ke Warung Kopi

Martin Rantan Ingatkan Para Kades, Agar Se‎patu,Jas,Celana dan Baju Putih Jangan Dibawa ke Warung Kopi

Penulis By on Kamis, 29 Desember 2016 | No comments

KETAPANG-Jika ada sebagian Kepala Desa kelihatan saat pelantikan tidak memakai jas, ada juga yang memakai jas tapi tidak ada kancing,untuk itu saya mohon maaf sebelumnya atas nama Pemerintah Daerah Ketapang‎,dan saya pun sudah berpesan kepada Panitia Pilkades,Kabupaten Ketapang, kalau ada Kepala Desa yang warna bajunya tidak berwarna putih berdasi agar digeser. Tapi Puji Tuhan, warna baju mereka warna putih semua walau tidak seragam.

Hal itu disampaikan Bupati Ketapang,Martin Rantan,SH, dalam pengarahannya pada pelantikan Kepala Desa terpilih se-Kabupaten Ketapang di Borneo Hotel Emerland, Kamis,(29/12/2016) pagi kemarin yang dihadiri oleh Forkopimda, Wakil Bupati, Drs.Soeprapto.S, Ketua DPRD,Budi Mateus, dan para Camat,serta undangan lainnya.

“Dalam urusan berpakaian agar para Kepala Desa, jangan sekali-kali merubah jepuk yang berbentuk perunggu warna hitam diganti warna putih,merah atau perak dan warna kuning keemasan. Jangan sekali-kali saudara mengganti warnanya,jangan. Karena ‎kalau saudara mengganti warna kuning itu adalah untuk jabatan Gubernur,Wakil Gubernur,Bupati,Wakil Bupati, Wali kota dan Wakil Wali Kota", tegas Bupati Martin mengingatkan.

Lebih lanjut Bupati Martin berpesan,bahwa bagi Kepala Desa yang belum menyelesaikan pakaian berwarna putih dan jas agar diselesaikan, ‎dan untuk Kepala Desa yang telah memiliki pakaian putih dan jas serta sepatu berwarna putih agar disimpan baik-baik.Sebab menurut Matin, pakaian itu bukan hanya diperlukan saat pelantikan saja,namun pada waktu pelaksanaan setiap apel 17 Agustus an, pakaian itu kembali diperlukan untuk dipakai.

"Jadi se‎patu putih,jas,celana dan baju putih jangan dibawa ke warung kopi atau disaat acara-acara adat atau acara pesta,cukup dipakai saat pelantikan sesudah itu dipakai untuk 17 Agustus ",pesan Martin Rantan.***(Agus Hariyansyah/LKBK65.com).

Gambar : (1).Usai acara pelantikan para Kepala Desa terpilih Bupati dan Wakil Bupati Ketapang berjabatan tangan dengann Forkopimda,serta para pejabat lainnya. (2). Para Kades yang dilantik.***(Foto:Agus).
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
___
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya