» » Tiba di Kalsel, Presiden Disambut Gubernur Rudy Ariffin

Tiba di Kalsel, Presiden Disambut Gubernur Rudy Ariffin

Penulis By on Selasa, 22 Oktober 2013 | No comments

BANJARMASIN (LKBKalimantan.com) - Hujan turun rintik-rintik ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono tiba di Bandara Syamsuddin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (22/10) pukul 16.00 WITA atau pukul 15.00 WIB. Di kaki tangga pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-800 milik Garuda Indonesia, Presiden disambut oleh Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin dan Pangdam VIMulawarman Dicky Winal Usman. Dari bandara, Presiden SBY dan Ibu Ani langsung menuju tempat meginap di Banjarbaru, tenggara ibukota Banjarmasin. 

Presiden akan berada di Banjarbaru untuk tiga hari. Agendanya, antara lain, meresmikan pemancangan atau groundbreaking proyek-proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di Provinsi Kalsel. Kegiatan ini akan dilangsungkan besok, Rabu (23/10) pagi. 

Pada siang harinya, SBY dijadwalkan melakukan silaturahmi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode 2013-2018. Perhelatan ini akan digelar di Hotel Novotel. Namun sebelum itu, SBY dan Ibu Ani juga dijadwalkan melakukan penanaman pohon Ulin di halaman Kantor Gubernur Kalsel.

Pada hari terakhir di Kalsel, Kamis (24/10), Presiden SBY diagendakan menerima penganugerahan Gelar Kehormatan Adat Budaya Banjar dalam rangka Kongres Budaya Banjar III Tahun 2013. SBY akan diberi gelar Yang Mulia Paduka Tuan Tutuha Banua nang Batuah (TBnB) yang berarti orang yang dituakan yang memiliki pengaruh, berwibawa, dan dihormati masyarakat. Pengukuhan digelar di Gedung Mahligai Pancasila, Kantor Gubernur Kalsel. ***(yun)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya