» » » Menpora : Satu Dari Tiga Wanita Berpotensi Osteoporosis

Menpora : Satu Dari Tiga Wanita Berpotensi Osteoporosis

Penulis By on Sabtu, 02 November 2013 | No comments

JAKARTA (LKBKalimantan.com) – Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Surya,pagi ini Minggu,04 November 2013 baru saja membuka “Indonesia Bergerak Senam Sehat Osteoporosis.”

“Saya baru saja membuka Indonesia Bergerak Senam Sehat Osteoporosis,”kata Menpora Roy Suryo ketika dihubungi LKBKalimantan.com beberapa menit yang lalu.

Menurut Menpora Roy Suryo, Indonesia bergerak senam sehat osteoporosis itu pelaksanaannya di pusatkan di Monas,dan diikuti sekitar 10.000-an peserta dari segala usia,termasuk unsur dokter-dokter ahli osteopororis dan Persatuan Wanita Sehat Indonesia.

Dalam sambutannya Menpora menekankan kepada semua peserta agar mewaspadai osteoporosis ini.

“Karena osteoporosis tidak hanya terjadi diatas usia 40 tahun (primer) namun bisa saja terjadi akibat lain (skunder),”ungkap Menpora Roy Suryo.

Selanjutnya,kata Roy,faktor bahaya juga berbeda,1 dari 3 wanita berpotensi dan hanya 1 dari 12 pria yang berpotensi osteoporosis.

“Sehingga senam dan jalan sehat pagi ini menghindarkan faktor-faktor tersebut,”pungkas Roy Suryo ahli telematika dan dosen komunikasi yang menjadi Menpora,yang saat  kontak melalui pasilitas BlackBerry massenggernya dengan LKBKalimanatan.com sedang dalam perjalanan ke airport siap-siap terbang ke Bangkok Thailand untuk support Tim Bulutangkis Junior Indonesia yang ganda campuran masuk final junior BWF 2013 ini.***(lkbk)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya