» » Jelang Hari Raya Idul Adha Gula Pasir Langka Dipasaran Ketapang Kalbar

Jelang Hari Raya Idul Adha Gula Pasir Langka Dipasaran Ketapang Kalbar

Penulis By on Minggu, 13 Oktober 2013 | No comments


LKBKalimantan.com - Kelangkaan gula pasir beberapa pekan ini cukup meresahkan para pedagang kelontong dan ibu rumah tangga di Ketapang.Pasalnya kebutuhan salah satu sembilan bahan pokok ini sangat diperlukan oleh ibu-ibu rumah tangga jelang hari raya idul adha.

Amat salah satu pedagang warung kelontong di Jl.GM.Saunan,Ketapang,mengeluhkan kelangkaan gula pasir yang tidak beredar dipasaran.

Menurut Amat,akibat kelangkaan gula pasir dipasaran Ketapang itu, ia sudah enam hari tidak berjualan gula pasir diwarungnya.

"Saya sudah tanya ketoko-toko besar dipasar,tapi toke-toke bilang gula pasir memang tidak ada,bahkan diantara toke-toke dipasar ada yang bilang kesaya kalau mau beli gula pergi aja ke Polres,karena disana ada 3 truk gula pasir yang diamankan disana,"kata Amat didampingi istrinya kepada LKBKalimantan.com,Minggu,13 Oktober 2013,diwarungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan,banyak para konsumen yang datang kewarungnya rata-rata ibu rumah tangga hanya untuk menanyakan gula pasir untuk dibeli,tak jarang pula akhirnya ibu-ibu itu pulang dengan wajah kecewa.

"Kasian juga liat ibu-ibu nanyakan gula pasir ke warung saya untuk beli gula pasir,jelang lebaran,istri saya aja terpaksa beli gula di toko besar buat dipakai sendiri,tidak bisa dibeli buat dagang,karena stok gula pasir menurut tokenya hanya sedikit, meskipun ada harganya cukup mahal rp.15.000,- per kilo."pungkas,Amat.

Hal senada dikeluhkan Utin Inayah,salah satu ibu rumah tangga,dengan kelangkaan gula pasir di pasaran Ketapang Kalimantan Barat itu membuat ia resah untuk membuat kue jelang hari raya idul adha.

"Saya pusing juga bang,cari gula disetiap warung dan toko dipasar,tapi tidak ada jual,mana untuk buat kue lebaran lagi,meski pun ada harganya cukup mahal, Rp.18.000.per kilonya, bagi saya sebagai ibu rumah tangga dengan harga segitu cukup berat."ungkap Utin kepada LKBKalimantan.com.***(lkbk/Ags.H)

> Foto : Amat.***(doc.lkbk)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya