» » Pacitan Kini Punya GOR Dan Stadion Megah

Pacitan Kini Punya GOR Dan Stadion Megah

Penulis By on Kamis, 17 Oktober 2013 | No comments

PACITAN (LKBKalimantan.com) - Masyarakat Pacitan, Jawa Timur, kini memiliki gelanggang olahraga (GOR) dan stadion sepakbola. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah meresmikan sarana olahraga termegah di Pacitan itu pada Rabu (16/10) pagi kemarin, bersamaan dengan peresmian infrastruktur lainnya, di PLTU 1 Pacitan. Usai meresmikan, sore ini Presiden SBY dan Ibu Hj. Ani Bambang Yudhoyono meninjau GOR dan stadion tersebut.

"Pacitan, apa kabar ?"sapa Presiden SBY kepada masyarakat Pacitan yang hadir pada kegiatan peninjauan tersebut.

Presiden SBY berharap GOR dan Stadion Pacitan dapat menjadi tempat untuk mengembangkan olahraga bagi seluruh masyarakat Pacitan. Kita ingin olahraga di Pacitan maju. "Kita ingin olahraga di Jawa Timur maju, dan kita juga ingin olahraga di Indonesia maju dan berjaya. Semuanya mau olahraga kita maju ?, "tanya SBY. 

Dari sisi pinggir lapangan, kehadiran warga menambah kemeriahan peninjauan tersebut. Tepuk tangan dan teriakan ribuan masyarakat Pacitan yang hadir siang ini pun hampir selalu terdengar di akhir sapaan Presiden SBY.

Mengenakan kaos olahraga berwarna biru, Presiden SBY dalam sambutannya juga bercerita bahwa pada tahun 1964,65,66, dan 67 sangat aktif bermain voli memperkuat tim SMA-nya dan tim unggulan Pacitan saat itu. "Dulu kami sering juara. Sekarang karena umurnya sudah lewat 60, maunya loncat, semangatnya loncat, tetapi tenaganya sudah berkurang, "
canda SBY.

GOR Pacitan ini berfungsi untuk menujnjang kegiatan olahraga dalam ruang atau indoor. Sebelumnya Pacitan telah memiliki GOR Gasibu, namun sudah tidak memenuhi standar. Jika ada pertandingan voli yang merupakan olahraga favorit masyarakat Pacitan, bisa dipastikan penonton membludak hingga ke pinggir lapangan. Oleh karena itulah Pem Kabupaten Pacitan mendirikan GOR baru yang memenuhi standar nasional.

Sedangkan Stadion Pacitan adalah salah satu sarana olahraga yang terdapat di kawasan kompleks olahraga Kabupaten Pacitan. Terletak di jalan WR Soepratman, stadion ini pertama kali dibangun tahun 2004 dan sempat mengalami beberapa hambatan sehingga pembangunannya pun sempat terhenti.

Usai menyampaikan sambutannya, Presiden SBY langsung mencoba menggunakan fasilitas di GOR Pacitan ini. SBY bermain voli melawan Tim Pemerintah Daerah Jawa Timur. ***(yor)

> Foto : Bersama Menpora Roy Suryo, Presiden SBY meninjau GOR Pacitan yang tadi pagi diresmikan, Rabu (16/10) sore. ***(foto: cahyo/presidenri.go.id)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya