» » Pemerintah Bentuk Satuan Pendidikan Khusus Olahraga

Pemerintah Bentuk Satuan Pendidikan Khusus Olahraga

Penulis By on Kamis, 17 Oktober 2013 | No comments

YOGYAKARTA (LKBKalimantan.com) - Untuk menunjang pendidikan olahraga, pemerintah telah membangun 44 pusat pelatihan pelajar dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Kemudian pada tahun 2010, pemerintah telah mencanangkan Program Indonesia Emas atau Prima.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan hal ini dalam sambutan puncak peringatan ke-30 Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (17/10) sore tadi.

Pada peringatan Haornas 2013 ini, pemerintah telah membentuk satuan pendidikan khusus olahraga. Program ini dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Nota kesepahaman kerjasama pun ditandatangani Menpora Roy Suryo dan Mendikbud M. Nuh di sela-sela acara puncak peringatan Haornas 2013.

"Saya menyambut baik nota kesepahaman pembentukan satuan pendidikan khusus olahraga, "kata Presiden SBY.

Pada bagian lain sambutannya, Kepala Negara meminta Kemenpora dan institusi terkait untuk terus membina dan memberi perhatian kepada para atlet. Bukan cuma atlet yang masih aktif, melainkan juga veteran atlet yang pernah mengharumkan nama Indonesia di laga nasional ataupun internasional.

Presiden SBY juga meminta khusus kepada Kemenpora, KONI, dan para pemangku kepentingan agar kualitas fasilitas olahraga bisa ditingkatkan. Terakhir, Presiden berpesan agar para atlet nasional dipersiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi SEA Games dan SEA Paragames di Myanmar tahun 2014 dan Asian Games dan Asian Paragames di Korea Selatan tahun 2014.

"Semoga para atlet nasional bisa meraih prestasi terbaiknya agar mampu kembali mengharumkan nama baik Indonesia, "Presiden SBY menutup sambutannya. ***(yor)

> Foto : Presiden SBY menyampaikan sambutan peringatan ke-30 Haornas di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (17/10) sore tadi. (foto :abror/presidenri.go.id)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya