» » SBY Lantik Sutarman Menjadi Kapolri

SBY Lantik Sutarman Menjadi Kapolri

Penulis By on Jumat, 25 Oktober 2013 | No comments

JAKARTA (LKBKalimantan.com) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik dan mengambil sumpah Kepala Kepolisan Negara Republik Indonesia (Kapolri) yang baru, Komisaris Jenderal Sutarman, di Istana Negara, Jumat,25 Oktober 2013 sore. Sutarman, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, menggantikan Jenderal Timur Pradopo yang memasuki masa purnabakti. Pergantian Kapolri ini tertuang dalam Keputusan Presiden No.67/Polri/2013.

Dalam sumpahnya, Sutarman berjanji tidak akan menerima suatu hadiah atau pemberian apa pun dari


siapapun juga yang diketahui atau patut dikira, dengan sesuatu yang berkaitan dengan jabatan. "Bahwa saya akan tetap setia pada Undang-undang Dasar dan memelihara segala peraturan yang berlaku bagi Negara Republik Indonesia. Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi Tribrata dan Catur Prasetya," kata Sutarman.


Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden SBY, diikuti seluruh tamu undangan yang hadir. Presiden didampingi Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono berserta Ibu Herawati Boediono.



Hadir Ketua DPR RI Marzuki Alie dan Ketua DPD Irman Gusman. Tampak pula sejumlah menteri KIB II, diantaranya Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendikbud Mohammad Nuh, Menlu Marty Natalegawa, Menteri Lingkungan Hidup Balthazar Kambuaya, dan Seskab Dipo Alam. ***(yor)



Ø  Foto : Presiden SBY menyaksikan Komjen Sutarman meneken berita acara pelantikannya sebagai Kapolri, di Istana Negara, Jumat (25/10) sore. ***(foto: laily/presidenri,go,id)

  Keterangan foto: Presiden SBY dan Wapres Boediono berfoto bersama Kapolri baru Komjen Sutarman dan Jenderal Timur Pradopo, usai acara pelantikan, di Istana Negara, Jumat (25/10) sore. (foto: cahyo/presidenri,go,id)


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya