» » Danrindam XII/Tpr Buka Pelatihan Pemantapan Satuan Intelijen

Danrindam XII/Tpr Buka Pelatihan Pemantapan Satuan Intelijen

Penulis By on Senin, 18 November 2013 | No comments

Pontianak --   Latihan pemantapan satuan Intelijen Kodam XII/Tanjungpura bertujuan untuk menguji dan mengukur sejauhmana tingkat pengetahuan dan keterampilan personel satuan Intelijen Kodam XII/Tpr dalam melaksanakan fungsi Intelijen yang meliputi penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan penyajian kebutuhan Intelijen dalam mendukung tugas pokok Kodam XII/Tpr.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat terwujud keterpaduan satuan Intelijen dalam melaksanakan kegiatan operasional melalui geladi yang dilaksanakan ini. Hal ini disampaikan Pangdam XII/Tpr dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Fajar Budiman saat membuka Latihan Pemantapan Satuan Intelijen Kodam XII/Tpr TA. 2013, di Aula Denintel Senin (18/11).

Pelaksanaan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas personel Intelijen dalam menggunakan taktik dan teknik untuk mengumpulkan dan melaporkan berbagai informasi secara cepat sesuai dengan target operasi yang diberikan. Pedomani roda perputaran intelijen dalam setiap proses kegiatan intelijen.
Menyikapi perkembangan situasi saat ini yang syarat dengan dinamika persoalan bangsa menuntut aparat intelijen lebih peka terhadap lingkungan yang ada disekitarnya didalam mengantisipasi berbagai kemungkinan ancaman negara diberbagai dimensi yang dapat menyebabkan disintegrasi bangsa, penyelundupan dari negara-negara tetangga yang dapat melemahkan kewibawaan bangsa, sehingga berbagai potensi ancaman dapat dicegah secara cepat dan tepat.

Esensi pelaksanaan Latihan Pemantapan Satuan Intelijen ini akan memiliki manfaat yang sangat besar untuk membentuk postur prajurit intelijen yang benar-benar profesional dalam melaksanakan tugasnya, dan meningkatkan kepekaan aparat intelijen terhadap berbagai kemungkinan yang dapat menyebabkan disintegrasi bangsa maupun kegiatan penyelundupan yang sifatnya ilegal dari berbagai negara ataupun negara-negara tetangga #####.

Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya