» » “Jokowi, My First Election” Diluncurkan

“Jokowi, My First Election” Diluncurkan

Penulis By on Kamis, 07 November 2013 | No comments

JAKARTA (LKBK) – Mendekati pemilih pemula yang serba gandrung karya kreatif dan musik lagu kontemporer, Relawan Jokowi meluncurkan program bertajuk “Jokowi, My First  Election” (Jokowi, pemilu pertamaku), bekerja sama dengan Komnas Pencipta Lagu Indonesia (PI).
“Kami dengan senang hati menyuarakan kehendak rakyat dalam lagu. Idenya mengalir, karena seniman selalu menyatu dengan realita,” ujar Papa T Bob (55) dan Dakka Hutagalung (68), dua dedengkot Komnas PI, dalam peluncutan di Jakarta Kamis (7/11).
Papa T Bob pencipta lagu Diobok-obokyang dulu dinyanyikan Josua, menciptakan lagu Biarkan kami memilih, dengan nuansa rok. Dakka Hutagalung, menciptakan syair baru untuk lagu Perahu Cinta, yang pernah menjadi top hitnasional.
 “Syair Biarkan kami memilih digubah dengan semangat pembebasan, generasi muda yang hendak berperan aktif. Saya terinspirasi panyair Kahlil Gibran dalam kumpulan sajak Sang Nabi. Anak adalah anak jamannya,” ungkap Papa Bob.
 Lagu, bisa didengar di alamat  https://www.facebook.com/groups/jokowipresiden7/476061475840420/.
Dakka Hutagalung mengatakan, dua lagu baru bernuansa Jokowi telah dia ciptakan. Namun Dakka merasa perlu meregenerasi lagu Perahu Cinta, karena judulnya sangat tepat menggambarkan keinginan rakyat Indonesia sekarang ini, berharap kepada Jokowi.
Selain lagu, program “Jokowi My First Election” juga diisi karya video kreatif, anak-anak muda bicara tentang harapan mereka, yang setiap hari Minggu mengambil rekaman video saat car free daydi Bundaran HI. Video dan lagu segera menjadi konsumsi umum.
Hasil rekaman video akan diedit production house milik Roy Marten, yang juga Ketua DPP Relawan Jokowi (Bara JP). “Kami dari Komisi Nasional (Komnas) PI, menyiapkan sedikitnya 12 lagu album Jokowi bertajuk Simbol Perubahan. Ini soal partisipasi sosial,” kata Dakka Hutagalung.
Komnas PI bergabung menjadi sekantor dengan Bara JP, Jl Bhineka Raya 3, Cawang Baru, Jakarta Timur. “Habitat kami sebagai seniman, sama dengan Bara JP,” ujar Dakka, yang dulu dikenal personil vokal group Trio Goldel Heart.
Lagu-lagu Dakka banyak dinyanyikan Eddy Silitonga, Trio Bimbo, Ade Manuhutu, Emilia Contessa, Novia Kolopaking, Denada, Melky Gosglow dan banyak lagi. Karya Papa T Bob, banyak dinyanyikan Nike Adilla, Nia Daniati, Susan Ria Enes, Trio Kwek-kwek dan banyak lagi.*** (RJ).

FOTO: Sosialisasi di Bundaran HI Jakarta setiap Minggu (car free day) yang sekaligus sebagai pengambilan gambar video kreatif untuk Program “Jokowi, My First Election.”***(Foto: Media Center Relawan Jokowi)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya