» » » Menpora Roy Suryo Tinjau Persiapan Atlet SEA Games

Menpora Roy Suryo Tinjau Persiapan Atlet SEA Games

Penulis By on Rabu, 20 November 2013 | No comments

Jakarta:Selasa (19/11) pagi kemarin,Menpora Roy Suryo didampingi Deputi Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Djoko Pekik Irianto, Asdep Prestasi Joko Sulistyono, Kepala Bidang Organisasi Olahraga Prestasi Edi Nurinda, Ketua Satlak Prima Surya Dharma, Staf Khusus Kemenpora Bidang Olahraga Ivana Lie, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kemenpora Ahmad Arsani meninjau untuk  memberikan semangat  para atlet SEA Games Myanmar. Beberapa pelatnas yang ditinjau diantaranya  Hockey, Panahan, Atletik, Muathai, Gulat, Kempo, Tenis Meja dan Karate, yang semuanya berada  di Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat.
Dalam kunjungannya di Lapangan Hockey Menpora Roy Suryo berpesan kepada para atlet untuk fokus pada latihan demi mengangkat nama baik bangsa di kancah internasional. “Kalian adalah yang terbaik pilihan, selamat berlatih ke Trengganu, Malaysia, tetap semangat meski kami dari pemerintah memiliki banyak keterbatasan semoga tidak mengganggu semangat dan fokus kalian”, kata Menpora.
Kepada wartawan dikatakan, kendala yang pemerintah hadapi di segi pengadaan peralatan. “Kami telah sampaikan sejujurnya di depan seluruh atlet bahwa yang paling berat adalah tentang pengadaan peralatan, karena ada mekanisme perubahan  yang harus dilakukan meski saat ini telah sampai di tahap realisasi”, kata Menpora. 
Hingga saat ini keluhan atlet banyak muncul tentang pengadaan peralatan olahraga. Menpora minta jajarannya untuk melakukan percepatan lelang pengadaan peralatan olahraga tetapi tanpa melanggar hukum melainkan sesuai peraturan. “Ini adalah murni masalah teknis saja, tidak ada unsur kesengajaan yang membuat para atlet ini yang sejak lama berlatih untuk mempertahankan marwah Indonesia untuk ke SEA Games 2013 di Myanmar Desember mendatang menjadi terganggu, saya mengimbau dan terbuka kepada para atlet kalau memang ada kekurangan sampaikan kekurangannya”, kata Menpora.
 “Kita berharap semoga nanti di SEA  Games Myanmar kita  bisa menjaga posisi kita meski kita tahu belum-belum kita sudah kehilangan lebih dari 60 medali emas karena Myanmar mengurangi banyak cabang olahraga yang sebelumnya dipertandingkan di SEA Games saat kita menjadi tuan rumah, saya berharap kunjungan yang singkat ini bisa menjadi sesuatu yang bermakna bagi kita semua”, lanjutnya. (ben)


Foto : Menpora Roy Suryo hari Selasa (19/11) pagi meninjau untuk memberikan semangat para atlet SEA Games Myanmar,di Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat. (foto: muchlis/kemenpora.go.id)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya