» » Merajut Indonesia Dilaunching Menpora di Nol Kilometer Sabang

Merajut Indonesia Dilaunching Menpora di Nol Kilometer Sabang

Penulis By on Selasa, 05 November 2013 | No comments

BANDA ACEH (LKBK) - Hari Minggu (5/11) sore Menpora Roy Suryo dan Istrinya Ismarindayani Priyanti mendarat  di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh. Menpora yang hadir di Aceh untuk acara Merajut Indonesia disambut Pangdam Iskandar Muda, Mayjen (TNI) Pandu Wibowo dan jajaran Muspida setempat.
Ikut hadir menjemput juga beberapa  Eselon I Kemenpora yang sudah lebih dahulu tiba antara lain  Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Alfitra Salamm, Deputi II Bidang Pengembangan  Pemuda Zubakhrum Tjenreng, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Lalu Wildan serta Staf Ahli Faisal Abdullah.
Dari bandara, rombongan segera menuju pelabuhan untuk menyeberang Sabang, Pulau Weh, dan langsung ke Tugu Kilometer Nol Kota Sabang untuk melaunching acara Merajut Indonesia. Dari titik awal Indonesia ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda Indonesia agar lebih meningkat rasa nasionalismenya dalam semangat  Bhinneka Tunggal Ika. Selesai upacara di Kilometer Nol, rombongan Menpora diundang makan malam di Meuligoe Wali Kota Sabang yang didahului dengan peusijuek pemulia jamee sesuai adat Aceh.\
Seusai makan malam dilanjutkan dengan kegiatan malam puncak Merajut Indonesia di arena Sabang Fair. Malam puncak yang  berakhir pukul 00.00 WIB itu ditandai dengan penyalaan api unggun renungan dan ikrar pemuda-pemudi Indonesia. Besok, Rabu (6/11) pagi,  Menpora di Banda Aceh direncanakan akan menghadiri pelantikan   DPD I KNPI Aceh yang diketuai Jamaluddin ST.***(amr)
> FOTO : (bagus/kemenpora.go.id)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya