» » Banyak Kandidat Caleg Yang Akan Menghuni RSJ Simeulue

Banyak Kandidat Caleg Yang Akan Menghuni RSJ Simeulue

Penulis By on Selasa, 08 April 2014 | No comments

Simeulue,Aceh|  Lantaran mahalnya biaya kampanye banyak kandidat Caleg (Calon Legeslstif-Red) DPRK Simeulue diprediksi masuk rumah sakit jiwa (RSJ) saat gagal terpilih jadi anggota Dewan meski sudah banyak mengeluarkan biaya kampanye.

Beritalima mengkonfirmasi dengan Pimpinan LSM Sidoem Mirah Syafrial,ST (8/4) mengatakan,"Banyak Calon Kandidat Caleg DPRK Simeulue yang akan masuk RSJ Simeulue akan tambah banyak apalagi kalau melihat biaya kampanye sekarang begitu besar," katanya

Menurut Syafrial, Pemilu di Indonesia terutama di Kabupaten Simeulue identik dengan barang mewah. "Fakta di lapangan tidak murah menjadi anggota Dewan sebab semua harus butuh uang banyak," kata Syafrial.

Dijelaskan di satu sisi banyaknya uang beredar saat Pemilu bisa menggerakkan roda perekonomian yang sedang lesu namun di sisi lain memiliki implikasi buruk kalau bagi negara.

"Bicara harapan masyarakat idealnya DPR akan datang di pusat dan daerah harusnya diisi orang yang memiliki karakter, integritas, dan intelektual tinggi tapi fakta di lapangan itu bukan ukuran pertama sebab yang ukuran pertama faktanya yang punya uang dipilih jadi anggota Dewan," katanya.[Monanda Phermana]
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya