» » » Raih Dua Emas Singapore Open, Presiden: "Selamat Para Pahlawan"

Raih Dua Emas Singapore Open, Presiden: "Selamat Para Pahlawan"

Penulis By on Senin, 14 April 2014 | No comments

JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bangga atas kemenangan pebulutangkis Simon Santoso pada Singapore Open Superseries 2014. Seusai mengalahkan Lee Chong Wei dari Malaysia pada partai final tunggal putra, Presiden SBY langsung menelepon Simon, Minggu (13/4) malam kemarin.

"Saya sempat berbicara dengan Simon seusai pertandingan, sebagai rasa bangga dan terima kasih kita semua. Selamat para pahlawan," kata Presiden SBY melalui akun twitter @SBYudhoyono.

Simon menundukkan Lee Chong Wei dengan skor telak 21-15 dan 21-10. Chong Weui sendiri adalah peringkat pertama dunia. Simon dan Chong Wei sudah 11 kali bertemua, dan kemanangan di Singapore Open ini merupakan kemenangan kedua Simon atas Chong Wei.

Selain meraih juara tunggal putra, Indonesia juga menyabet juara ganda campuran dalam All Indonesian Final. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan rekan senegara Riky Widianto/Richi Puspita Dili dalam pertandingan yang berlangsung sebelum partai Simon-Chong Wei.

Dengan tiga kemenangan tersebut, Indonesia meraih dua emas dan satu perak pada gelaran Singapore Open 2014 ini. "Kebangkitan bulutangkis Indonesia makin kuat," ujar SBY.

Presiden menyaksikan final bulutangkis Singapore Open tersebut melalui televisi di kediaman pribadinya di Puri Cikeas Indah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. "Saya menyaksikan pertandingan hingga selesai," SBY menambahkan. 

Melalui akun twitter @SBYudhoyono, Presiden juga menyemangati para pelajar yang Senin (14/4) pagi ini mengikuti ujian nasional. "Tetap semangat bagi anak-anakku pelajar yang menjalankan Ujian Nasional esok hari. Semoga dapatkan hasil yang memuaskan," ujar SBY.***(har)



Keterangan Gambar : Pebulutangkis Simon Santoso meraih emas pada Singapore Open Superseries 2014.***(foto: PBSI)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya