» » » » Hibah Pemkab Untuk KONI Ketapang 750 Juta Rupiah, Terkait Bantuan Club Sepak Bola, Ini Keterangan PSSI

Hibah Pemkab Untuk KONI Ketapang 750 Juta Rupiah, Terkait Bantuan Club Sepak Bola, Ini Keterangan PSSI

Penulis By on Rabu, 30 November 2016 | No comments

KETAPANG-Seperti diberitakan sebelumnya bahwa tokoh masyarakat dan pemerhati olah raga khususnya sepak bola di Ketapang,Kalimantan Barat,Haji Hamimzar Yahya mempertanyakan sampai sejauh mana pembinaan yang dilakukan Pemkab Ketapang serta Organisasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ketapang terhadap club-club sepak bola yang ada di daerah itu. (Baca : Club Sepak Bola Ketapang Diduga Belum Terima Bansos, Hamimzar : “Dikemanakan PSSI Bantuan Itu ?” ).

Terkait dengan pemberitaan itu, Portal LKBK65 berhasil menghubungi Ketua PSSI Ketapang, Muhammad Saufi melalui telpon genggamnya, Kamis (01/12/2016) siang. Ketika dihubungi Muhammad Saufi menyatakan bahwa dirinya saat ini sedang berada di Jakarta.

“Saya lagi di Jakarta, dan maaf saya baru mengetahui kalo bantuan hibah dari Dispora Ketapang itu telah di laksanakan.Untuk itu saya telah menghubungi jajaran pengurus PSSI Ketapang, dan di dapat informasi dari Seketaris, bahwa bantuan hibah tersebut berupa barang”, terang Saufi.

Selanjutnya kata Saufi, bahwa barang tersebut sudah ada sama Sekretarisnya. “Hanya belum dapat di sampai kan kepada club”,terang Saufi yang tidak merinci apa jenis barang yang akan dibagikannya kepada club-club sepak bola di Ketapang tersebut.

Kemudian Saufi menambahkan bahwa sepulang dari Jakarta dirinya akan mengadakan rapat esco dan mengundang seluruh club yang merupakan anggota tetap PSSI Ketapang,guna memastikan penyerahan barang bantuan tersebut.

“Dalam hal ini saya pribadi dan sebagai Ketua Asosiasi PSSI Ketapang,mohon maaf kepada club dan anggota asosiasi lain nya.Dan mengucapkan terimakasih atas bantuan hibah dari Pemda Ketapang tersebut.Dan ucapan terimakasih ini juga saya sampaikan kepada Pak Haji Hamijar Yahya sebagai insan dan pemerhati olah raga di Ketapan,atas segala kritik dan masukan nya”,tukas Saufi.

Sementara itu,Bupati melalui Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Ketapang, Alexander Wilyo,S.STP,M.Si  kepada Portal LKBK65,Kamis (01/12/2016) siang membenarkan bahwa Pemkab Ketapang telah mengeluarkan hibah melalui KONI Ketapang yang dikelola oleh Bagian Kesra Sekretariat Daerah Ketapang untuk Tahun Anggaran 2016 sebesar 750 Juta Rupiah.

“Itu bukan Bansos, tetapi hibah kepada KONI di Bagian Kesra Setda, bukan di Bagian Keuangan,”terang Alaxander.***(Halim Anwar/LKBK65).

Gambar: Muhammad Saufi, Ketua PSSI Ketapang.***(Ist).
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya