» » » Kapolda Kalbar Buka Pendidikan Alih Golongan, Berikut Kabarnya

Kapolda Kalbar Buka Pendidikan Alih Golongan, Berikut Kabarnya

Penulis By on Senin, 21 November 2016 | No comments

PONTIANAK-Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Musyafak SH MM Senin (21/11/2016) pagi membuka Pendidikan Alih Golongan dari Bintara Polri menjadi Inspektur Polri.

Pendidikan ini berlangsung selama satu bulan, atau lima Minggu atau 252 jam Pelajaran, dimulai hari ini Senin 21 November 2015 sampai dengan 20 Desember 2016. Di Sekolah Polisi Negara Pontianak, Waktu yang relatif singkat ini, nantinya para Peserta Didik akan diberikan materi pelajaran tentang Kepribadian, Pengetahuan Sosial, Ilhum Hukum, Managemen dan Kepemimpinan, Kesamaptaan Jasmani dan Latihan Tehnis, termasuk revolusi Mental dan merubah mindset dan cultur set dari Brigadir atau Bintara menjadi Perwira atau Inspektur.

Mereka ini nanti akan memiliki Standar kualitas atau Kualifikasi Supervisor dalam pelaksanaan tugas umum Kepolisian dan pengelolaan sumber daya yang berada dibawah tanggung jawabnya serta mampu menganalisa sesuai dengan tanggung jawabnya

Oleh karenanya untuk mewujudkan hal itu,  mereka harus memiliki standar Kompetensi lulusan Inspektur Polisi yang  handal sikap dan tata nilainya,  memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang mumpuni.

Pendidikan yang diikuti oleh 109 peserta Didik terdiri dari 103 pria dan 6 Wanita dengan latar belakang Pendidikan Strata 1 sebanyak dua orang dan Sekolah Lanjutan Atas ada 107 orang.

Peserta yang paling banyak dari Polresta Pontianak sebanyak 29 orang, disusul masing masing  Mapolda Kalbar 21 peserta, Polres Singkawang 12 peserta, Mempawah 11 peserta, Ketapang 9 peserta, Sanggau, Sintang dan Kapuas Hulu masing masing 6, 5 dan 4 sementara itu Landak, Sambas dan sekadau masing masing 3 peserta dan Melawi dua peserta serta Polres Bengkayang hanya satu peserta.

Menurut Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs.Muayafak SH MM, selama pendidikan mereka akan dibekali dengan berbagai Ilmu terapan baik melalui ceramah, tanya Jawab,  diskusi, Penugasan, Demonatrasi, pemecahan masalah, Simulasi, Latihan Tutorial dan sebagainya, kesemuanya itu dilkukan dalam rangka merubah Cuktur Set dan Mind Set.***(Anggie/LKBK).

Gambar: Documen Humas Polda Kalbar untuk Portal LKBK.
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya