» » » » Tahun Depan Pendidikan Lalin Masuk Mata Pelajaran PKN di Sekolah, Kapolda Kalbar Tandatangani Kesepahaman

Tahun Depan Pendidikan Lalin Masuk Mata Pelajaran PKN di Sekolah, Kapolda Kalbar Tandatangani Kesepahaman

Penulis By on Selasa, 29 November 2016 | No comments

PONTIANAK-Mulai tahun ajaran baru 2017 yang akan datang pelajaran disiplin dan tata tertib berlalu lintas, masuk dalam mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan atau lebih dikenal dengan PKN.

Penandatanganan Kesepahaman bersama Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar telah ditanda tangani,Selasa (29/11/2016) pagi di Graha Khatulistiwa Polda Kalbar.


Pada kesempatan itu Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Musyafak SH.MM mengatakan, bahwa lalu lintas dan angkutan jalan mempunyai peran strategis dalam mendukung pembangunan ekonomi, pengembangan IPTEK dan Integrasi Nasional yang merupakan bagian dari upaya memajukan kesejahteraan Umum.

Disamping aspek Keamanan dan keselamatan berlalu lintas menjadi perhatian utama untuk mewujudkan etika dan budaya berlalu lintas sejak usia dini yang dilaksanakan melalui Program Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas).


Untuk mewujudkan itu diperlukan kerjasama dalam pengembangan Dikmas Lantas yang diintegrasikan ke dalam mata pelajaran PKN baik jenjang SD, SMP, dan SMA,sehingga melalui proses pembelajaran disekolah mampu memberikan nilai etika sopan santun berlalu lintas.

Kapolda Irjen Musyafak mengajak masyarakat Kalimantan Barat untuk menggelorakan gerakan pelopor keselamatan berlalu lintas melalui materi Dikmas Lantas yang diimplementasikan melalui pelajaran PKN sesuai kependidikan siswa sehingga menjadi generasi muda yang berkatakter, disiplin,  taat dan Patuh Hukum.***(Halim Anwar/LKBK65).

Gambar: Documen Humas Polda Kalbar untuk Portal LKBK65.
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya