» » » » » Ajarkan Kepedulian Terhadap Sesama, PKPU Gelar Dongeng Kemanusiaan Bersama Kak Wuntat

Ajarkan Kepedulian Terhadap Sesama, PKPU Gelar Dongeng Kemanusiaan Bersama Kak Wuntat

Penulis By on Rabu, 28 Desember 2016 | No comments

BALIKPAPAN-PKPU HumanIniatitative Balikpapan menggelar Dongeng Kemanusiaan Bersama Kak Wuntat Senin (26/12/2016) kemarin di BSCC Dome Balikpapan.Program ini merupakan puncak acara dari festival Kemanusiaan yang diadakan oleh PKPU Balikpapan.

Dongeng kali ini disampaikan langsung oleh Wuntat Wawan Sembodo (Kak Wuntat) dari Yogyakarta. Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Cabang PKPU Balikpapan Hidayatullah,dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwasanya dongeng kemanusiaan kali ini merupakan rangkain dari Festival Kemanusiaan yang diadakan oleh PKPU Balikpapan di akhir tahun 2016 ini.

“Di penghujung tahun 2016 ini PKPU Balikpapan menggelar Festival Kemanusiaan dan hari ini puncaknya diadakan dongeng kemanusiaan , semoga dongeng ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semuanya untuk bisa meningkatkan rasa kemanusiaan dan peduli terhadap sesama” ungkapnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh salah satu santri Rumah Tahfidz Ar Rahmah yang merupakan Binaan PKPU Balikpapan. Sebelum acara dongeng dimulai kak wuntat bersama sahabat Tabung Peduli (Tabuli) mengajak para masyarakat yang hadir untuk berbagi  terhadap sesama yang sedang dilanda bencana alam dan bencana kemanusiaan.

Dongeng kemanusiaan kali ini menceritakan tetang kisah nabi Ibrahim dan anaknya nabi ismail.Penyampaian kak wuntat yang ekpresif dan lucu menarik antusiasme anak-anak dan pengunjung yang hadir.

Salah satunya adalah Wahid Irsadi yang datang bersama anaknya khaled mengaku menikmati dongeng yang disampaikan oleh kak wuntat

“Saya suka dengan cara Mas Wuntat mendongeng. Cerdas, jenaka dan heboh. Boleh dibilang ekspresi, esensi dan substansinya dapet. Keren pokoknya. Kalau istilah stand up comedy gerrrr-nya berantakan.”ungkapnya.

Tema kepedulian yang diangkat PKPU ditujukan untuk mengajarkan kepedulian dengan sesama sekaligus mengajak untuk berbagi kepada para korban di rohingya,allepo,aceh,dan bima yang terkena musibah.

“Semoga dengan kegiatan kali ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian kepada anak-anak dan sekaligus menanamkan jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi , semoga PKPU bisa terus membuat program-program yang bisa memberdayakan sesuai visi PKPU menjadi Lembaga kelas Dunia yang terpacaya dalam membangun kemandirian”,ungkap Hidayatullah.***(ANGGIE/LKBK65).

Gambar: Documen Istimewa.
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
___
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya