» » » Anggota Dewan Ketapang Sampaikan Hasil Reses,Program Pembangunan Masih Ada Yang Tidak Terlaksana

Anggota Dewan Ketapang Sampaikan Hasil Reses,Program Pembangunan Masih Ada Yang Tidak Terlaksana

Penulis By on Jumat, 13 Januari 2017 | No comments

KETAPANG-Program-program pembangunan yang telah dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam APBD tahun anggaran 2016 lalu, dinilai masih juga ada yang tidak terlaksana, ini dikarenakan kelalaian SKPD dalam mengelola anggaran yang tersedia, sehingga berakibat rendahnya serapan anggaran dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Ketapang.

Hal itu disampaikan Amrin,sebagai juru bicara dari Daerah Pemilihan I Anggota DPRD Ketapang, Kalimantan Barat,yang meliputi Kecamatan,Delta Pawan,Muara Pawan dan Matan Hilir Utara,pada acara penyampaian laporan hasil reses anggota DPRD Kabupaten Ketapang, untuk masa persidangan pertama tahun sidang 2016/2017, di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Ketapang,Jum’at, (13/01/2017) pagi kemarin,yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Budi Mateus, dan dihadiri oleh Bupati Martin Rantan, Sekda M.Mansyur, Staf Ahli, para Asisten, para Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, dan pejabat Pemkab Ketapang lainnya.

Berkaitan dengan hal itu Amrin mengingatkan, hendaknya menjadi pelajaran,‎sehingga tidak terulang kembali dikemudian hari. Dan dalam kesempatan itu pula Amrin,menyampikan pesan dari masyarakat terutama konstetuennya di Daerah Pemilihan I (satu), sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang yang sudah bekerja secara maksimal untuk kepentingan masyarakat banyak.

"Masyarakat juga mendoakan agar Bupati dan Wakil Bupati selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa,sehingga dapat terus melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik untuk mewujudkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera",sambung Amrin.

Selain memonitoring terhadap pelaksanaan APBD 2016 lalu, dalam kegiatan reses tersebut, disampaikan Amrin, bahwa pihaknya telah mendapat berbagai tanggapan dan masukkan dari masyarakat,baik berupa saran, maupun berupa usulan dan harapan kepada pemerintah Daerah Ketapang. Seperti agar dibangun Sekolah Menengah Atas Negeri ‎(SMAN) di Desa Sungai Putri Kecamatan Matan Hilir Utara. Peningkatan jalan Sungai Karya Kelurahan Mulia Baru dari Jalan Panembahan Bandala menuju jalan Karya Tani Kecamatan Delta Pawan.

"Kami mohon instansi terkait memperhatikan akses jalan tersebut, agar bisa dilewati kendaraan roda empat",harap Amrin.

Selanjutnya Amrin juga menyinggung tentang pelebaran beberapa ruas jalan yang ada di kota Ketapang,yakni peningkatan drenase,pengadaan tempat sampah dibeberapa desa,kelurahan dan kecamatan yang ada di Delta Pawan. Peningkatan sarana air bersih di desa-desa yang ada di Kecamatan Delta Pawan,Muara Pawan dan Matan Hilir Utara,.

Kemudian Amrin selaku juru bicara Dapil I (satu),menyampaikan agar di bangun juga Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Desa Sukabangun atau di Desa Kalinilam Kecamatan Delta Pawan. Rehab dan peningkatan jalan lingkungan di desa ‎yang ada di Kecamatan Delta Pawan,Muara Pawan dan Matan Hilir Utara. Infrastruktur pertanian dan bantuan alat-alat peningkatan hasil pertanian dan peternakan,juga peningkatan infrastruktur sarana dan prasarana kelautan dan perikanan serta peningkatan infrastruktur sarana dan prasarana Pendidikan dan Kesehatan.***(Halim/Agus/LKBK65).

Gambar : Ketua DPRD, Budi Mateus didam‎pingi Wakil Ketua Qadarini,SE dan Sekretaris DPRD,H.Agus Hendri,SE,M.Si,menyerahkan laporan hasil reses anggota DPRD Ketapang kepada Bupati,Martin Rantan,SH, Juma’t,(13/01/2017) pagi kemarin***(Foto:LKBK65).
___

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
__
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya