» » » » Kapolda Kalbar : “Selama Sepuluh Hari Operasi Lilin Situasi Aman dan Mantap”

Kapolda Kalbar : “Selama Sepuluh Hari Operasi Lilin Situasi Aman dan Mantap”

Penulis By on Selasa, 03 Januari 2017 | No comments

PONTIANAK-Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs.Musyafak,SH,MM menyatakan bahwa selama 10 hari Operasi Lilin Kapuas 2016 situasi Kamtibmas di Kalimantan Barat cukup aman dan kondusif, hanya ada beberapa jenis kejahatan yang perlu mendapatkan perhatian khusus, yaitu pencurian kendaraan bermotor.

“Bardasarkan data yang ada di Biro Operasi Polda Kalbar ada beberapa jenis kejahatan yang cukup menonjol. Selama operasi dilangsungkan mulai dari tanggal 23 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017 jumlah kasus ada 122”,terang Kapolda Kalbar melalui Kabid Humas Kombes Pol Drs.Suhadi Sw,M.Si kepada Portal LKBK65,Selasa (03/01/2017) kemarin.

Selanjutnya terang Kapolda, bahwa kasus yang paling menonjol selama 10 hari operasi adalah pencurian kendaraan bermotor sebanyak 28 unit atau setiap hari rata-rata 2 sampai dengan 3 unit.

“Kejadian lain yang cukup menonjol setelah pencurian kendaraan bermotor adalah pencurian biasa, 26 kasus, pencurian dengan pemberatan 11 kasus,disusul dengan penggelapan dan mengakibatkan orang luka-luka masing-masing 10 kasus, kemudian pencurian dengan pemberatan dan penganiayaan berat, masing-masing 6 kasus.Yang lain kasus-kasus kecil yang tidak memungkinkan untuk disebutkan satu persatu. Karena masalah intinya sudah selesai melalui problem solving yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa maupun kelurahan”,tutup Kapolda.***(Halim Anwar/LKBK65).
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
___
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya