» » » » » Muscab DPC-Gapeksindo ke-III, Kristoporus Popo Pimpin Sidang, M.Said,S.Sos Kembali Jadi Ketua

Muscab DPC-Gapeksindo ke-III, Kristoporus Popo Pimpin Sidang, M.Said,S.Sos Kembali Jadi Ketua

Penulis By on Kamis, 19 Januari 2017 | No comments

KETAPANG-Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Pengusaha Kontruksi Nasional Indonesia (DPC-Gapeksindo) Ketapang,Kalimantan Barat,sukses menyelenggarakan Musyawarah Cabang ke-III di Gedung Pancasila Ketapang, Jalan S.Parman Ketapang,Kamis,(19/01/2017), pagi.

Dalam acara Muscab Ke-III Gapeksindo Ketapang Kristoporus Popo,S.Pd.selaku pimpinan sidang,mengagendakan diantaranya menyampaikan laporan pertanggung jawaban priode 2011-2016 masa kepemimpinan M.Said,S.Sos. Dan pengangkatan kepemimpinan untuk priode 2017-2021 mendatang.

‎Menurut,M.Said.S.Sos, dalam laporan pertanggung jawabannya, mengatakan bahwa selama masa kepemimpinannya di organisasi tersebut telah melaksanakan program kerja sesuai dengan kemampuan.

"Hampir semua program kerja terlaksana dengan baik,itu semua karena ada kerjasama yang kuat dengan sesama anggota dan kepengurusan,namun demikian juga masih banyak pula program kerja yang belum terlaksanakan hal itu dikarena disibukan dengan pekerjaan jasa borongan yang didapat dari Pemerintah Kabupaten Ketapang",kata M.Said.

Ia mengungkapkan bahwa, ditubuh organisasi itupun banyak pula anggota yang kurang aktif dan kurang memiliki rasa untuk berjuang bersama-sama meningkatkan kualitas organisasi. Namun dalam menyikapinya pengurus telah berupaya mengadakan pendekatan dengan memberi saran dan mengajak kembali untuk aktif diorganisasi.

"Hasilnya ada yang kembali aktif,ada pula yang dikeluarkan statusnya sebagai anggota karena sudah tiga kali berturut-turut mendapat teguran",ungkapnya.

Selanjutnya Said mengatakan bahwa,keberhasilan DPC-Gapeksindo Ketapang pada priode itu dinilainya lebih berhasil dari priode sebelumnya,sebab telah mampu merekrut anggota-anggota baru yang lebih signifikan sejumlah 64 anggota yang sudah berbadan usaha dibanding tahun sebelumnya.

M.Said mengungkapkan,salah satu hambatan terbesar semasa kepemimpinanya,yaitu diantaranya ada beberapa anggotanya yang tidak bisa aktif kembali karena sulitnya mendapatkan jasa borongan dari Pemerintah Kabupaten Ketapang. Karena itu timbul rasa kurang percaya diri dan rasa memiliki terhadap organisasi.

Sedangkan pendapatan hasil asosiasi dari iuran para anggota Prode 2015-2016 yang sudah beranggotakan 64 badan usaha  disebutkannya sejumlah Rp.12.800.000 dengan inventaris kantor,1 unit komputer,1 unit meja kantor,5 buah kursi tamu,1 buah lemari arsip dan 1 buah faxsimail dalam keadaan rusak. Dan dari laporan tersebut ditanggapi positif oleh semua anggota DPC-Gapeksindo Ketapang yang hadir.

Kemudian berdasarkan keputusan sidang pada Muscab ke-III itu DPC-Gapeksindo Kabupaten Ketapang,untuk priode 2017-2021 kembali menetapkan M.Said,S.Sos, sebagai ketua yang terpilih secara aklamasi. Karena Kartono calon yang kedua diusulkan asosiasi itu mengundurkan diri.***(Agus Hariyansyah/LKBK65).

Gambar : Pelaksanaan Muscab DPC-Gapeksindo Ketapang ke-III,dimana M,Said,S.Sos, terpilih kembali sebagai ketua untuk priode 2017-2021. ***(Foto:LKBK65).
_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
______
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya