» » » » » Pembangunan Infrastruktur di Dapil Ketapang Empat Mendesak Untuk Diperjuangkan

Pembangunan Infrastruktur di Dapil Ketapang Empat Mendesak Untuk Diperjuangkan

Penulis By on Senin, 16 Januari 2017 | No comments

KETAPANG-Banyak  usulan aspirasi dari masyarakat terhadap pembangunan infrastruktur yang sangat mendesak untuk dapat diperjuangkan ditahun anggaran 2017 dan 2018 yang telah dirangkum.

Hal itu disampaikan Sukirman Lodom selaku Juru Bicara anggota DPRD Ketapang dari Daerah Pemilihan Ketapang IV yang terdiri dari Sukirman Lodom,Hadi Mulyono Upas,SH,MH, Drs.Herwani, Muhtar, Elisabet, dan Yankim,S.Pd,MMPd, untuk wilayah Kecamatan Tumbang Titi, Jelai Hulu, Pemahan, dan Sungai Melayu Raya, Ketapang Kalimantan Barat, pada acara laporan hasil reses dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Ketapang, beberapa waktu lalu.

“Usulan aspirasi dari masyarakat tersebut diantaranya, ruas jalan Punuk Petebang, Pasir Mayang,Benatu yang penggabungan antara dua Kecamatan Tumbang Titi dan Kecamatan Jelai hulu. Ruas jalan Mahawa,Sungai Maram Kecamatan Tumbang Titi yang bisa kita turun lewat Desa Nanga Kelampai. Ruas jalan Pebihingan,Semayok,Kuala Gerunggang Kecamatan Pemahan”,ungkap Sukirman Lodom.

Selanjutnya kata Sukirman Lodom, ada usulan aspirasi masyarakat terhadap peningkatan ruas jalan yang mengubungkan Kota Kecamatan Sungai Melayu Raya ke desa-desa definitif eks transmigrasi Kecamatan Sungai Melayu Raya.

"Khusus di kecamatan ini, beberapa waktu lalu kita sempat mengalami kesulitan untuk membangunnya, karena masalah status dari jalan-jalan di Sungai Melayu ini yang dulunya menuju desa-desa transmigrasi yang sudah di difinitifkan di Kabupaten Ketapang ini",terangnya.

Namun demikian,lanjut Sukirman Lodom,bahwa ditahun 2013 lalu, yang ketika itu juga kebetulan Martin Rantan,SH sebelum menjabat Bupati pernah sebagai Ketua Pansus telah menetapkan beberapa ruas jalan itu menjadi jalan kabupaten supaya dapat dibangun.

"Jadi tidak terhalang lagi bahwa itu ruas jalan perkebunaan,dan dalam usulan mereka agar dapat ditingkatkan ruas jalan yang telah ada untuk menghubungkan dari Kecamatan Sungai Melayu ke desa-desa tersebut",ujar juru bicara Sukirman Lodom anggota DPRD Ketapang dari Dapil IV dihadapan Bupati Ketapang Martin Rantan,SH dan para pejabat di Pemkab Ketapang lainnya pada rapat paripurna yang dipimpin langsung Budi Mateus selaku Ketua DPRD.

Kemudian lanjut Sukirman Lodom, ada juga usulan aspirasi masyarakat untuk pembangunan jembatan gantung ke desa Pemutan Jaya ke Pemuatan Batu Kecamatan Tumbng Titi yang sangat-sangat dibutuhkan, yang katanya telah beberapa kali diusulkan tapi belum juga dapat diakumodir. Juga pembangunan jembatan gantung di Riam Sengkukup menuju Kusik Bulin Kecamatan Jelai hulu.Pembangunan jembatan di desa Muara Gerunggang Kecamatan Pemahan. 

“Dan untuk pembangunan kerangka baja yang di Riam agar dimohonkan secepatnya dilaksanakan,terutama dari dinas terkait yaitu dinas PU Ketapang jangan sampai pelaksanaannya sampai akhir tahun yang akan menjadi suatu persoalan dan masih banyak lagi aspirasi di Dapil Ketapang IV yang tidak bisa dibacakan dalam kesemptan ini yang terlapir dalam laporan kami ini”,kata Sukirman Lodom.***(Halim/Agus/LKBK65).

Gambar : Ketua DPRD, Budi Mateus didam‎pingi Wakil Ketua Qadarini,SE dan Sekretaris DPRD, H.Agus Hendri,SE,M.Si,menyerahkan laporan hasil reses anggota DPRD Ketapang kepada Bupati,Martin Rantan,SH, Juma’t,(13/01/2017) pagi kemarin***(Foto:LKBK65).
_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
______
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya