» » Mohammad Rozie,S Sos Lantik Pengurus DPD Jaring Mahali Bekasi Raya

Mohammad Rozie,S Sos Lantik Pengurus DPD Jaring Mahali Bekasi Raya

Penulis By on Selasa, 15 Oktober 2013 | No comments


BEKASI (LKBKalimantan.com) – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Jaring Mahasiswa Lumbung Informasi Rakyat (DPD Jaring Mahali) Bekasi Raya Periode 2013 – 2014 dipimpin Maizal Alfian dilantik secara resmi oleh Ketua Umum Jaring Mahali Mohammad Rozie,S Sos di RM Wulansari 3 di Jalan Raya Kemakmuran Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan, Minggu (13/10). Eko Wirosomo O sebagai pembawa acara didepan para undangan membacakan susunan acara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.                  - mengheningkan Cipta dan menyanyikan Mars LIRA.

Pembacaan SK DPP Jaring Mali tentang susunan pengurus DPD Mahali Bekasi Raya periode 2013-2014 oleh Sekretaris Jenderal Jaring Mahali dengan susunan Dewan Pertimbangan diketuai oleh DR.HM Syahrial Yusuf., anggota HM Chairuddin dan H Oman.Dewan Pembina diketuai DR H Suroyo (Walikota LIRA Bekasi) dan anggota Faris Ismu Amir.

DPD Jaring Mahali Bekasi Raya dipimpin Maizal Alfian (Ketua), Sekretaris Fadrin A Rumakway (Sekretaris) dan Wakil Sekretaris (Internal) Aliy Rasyid dan Wakil Sekretaris (Eksternal) Anggi Dwi Putriani. Bendahara diduduki Ajeng Kusuma Wardani dan Wakil Bendahara Aep Sucipto

Bidang Organisasi dan Kaderisasi Achmad Aulia, Departemen Pengembangan Organisasi Yudistira MM dan Departemen Kaderisasi Luvy Maydelar. Departemen Penelitian dan Pengembangan diketuai Luvy Maydelar, Hubungan Antar Lembaga oleh Gharisa Idharulhaq, Departemen Hubungan Kemahasiswaan dan Kelembagaan oleh Annisa Pungky K. Departemen Hubungan Antar Agama oleh Abdul Hadi    dan Departemen Komunikasi dan Informasi oleh Agi Budi Raharjo.Departemen Pendidikan Seni dan Budaya dipimpin Dian Asri Finlandia, Departemen Pendidikan oleh Sudiwihargo, Departemen Seni dan Budaya oleh Faris Yuli dan Departemen IPTEK oleh Rifki Aryanto. Departemen Ekonomi dan Sosial dipimpin Reza Nata Suhandi, Departemen oleh Abdul Azis, Departemen Sosial dan Pengabdian Masyarakat oleh Apriani Lugiyanti. Departemen Penangguhan Bencana oleh Eko Wirastomo O.

Ketua Umum Jaring Mahali Muhammad Rozi S.Sos dalam sambutannya menjelaskan bahwa Jaring Mahali adalah organisasi kemahasiswaan  sayap dari LSM Nasional LIRA yang berdiri pada tahun 2007.
"Dimana Jaring Mahali Bekasi Raya ini, saya harapkan agar dapat menjadi contoh atau barometer bagi gerakan Jaring Mahali diwilayah lain," kata Mohammad Rozi.

Selain itu, Mohammad Rozi juga menjelaskan bahwa pada Pemilu Legislatif DPR RI 2014 mendatang Ketua Dewan Pertimbangan DR HM Syahrial Yusuf memiliki hajad mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI Nomor Urut 1 daerah pemilihan Kota Bekasi-Kota Depok dari Partai Hanura Partainya Bapak Wiranto.
Maizal Alfian mewakili pengurus DPD Jaring Mahali Bekasi Raya yang baru saja dilantik, dalam sambutannya berjanji akan segera menyusun program kerja Jaring Mahali Bekasi Raya yang diharapkan dapat bersinergi dengan semua organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi Mahasiswa (OKM) di Bekasi, juga dengan lembaga Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif di Bekasi.

"Pada acara Pelantikan ini perlu juga saya laporkan bahwa juga akan segera diselenggarakan Seminar Pendidikan Nasional yang inputnya diharapkan dapat ikut membantu memajukan dunia pendidikan di Bekasi, ,"kata Maizal Alfian.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemasangan PIN Jaring Mahali kepada seluruh pengurus DPD Jaring Mahali Bekasi Raya dan penyerahan bendera Jaring Mahali dari Ketua Umum Mohammad Rozi  kepada Maizal Alfian agar selanjutnya dapat dikibarkan demi kebesaran panji-panji Jaring Mahali di seluruh wilayah Bekasi Raya. ***(pratigto)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya