» » Pieter Ketua Komisi III Yang Berdasi Tweety

Pieter Ketua Komisi III Yang Berdasi Tweety

Penulis By on Selasa, 08 Oktober 2013 | No comments


LKBKalimantan.com-------Rapat pleno penetapan Ketua Komisi III DPR kali ini berlangsung rileks. Berbeda sekali ketika Fraksi Partai Demokrat masih mengajukan calon Ruhut Sitompul. Suasana berbeda itu sangat terasa ketika calon Ketua yang baru Pieter Zulkifli Simaboea masuk ruangan rapat dengan pakaian jas lengkap, ditambah dasi berwarna kuning plus gambar tokoh kartun terkenal Tweety.


Ia langsung berkeliling menyalami sekaligus ber-cipika cipiki dengan seluruh anggota Komisi III  yang sudah berada di ruangan rapat. Sebagian anggota ini sudah dikenalnya dengan baik karena pernah ditugaskan fraksi selama 3 tahun di komisi hukum ini pada awal masa tugas sebagai anggota DPR, setelah itu ia dipindah ke Komisi II.

Selamat ya dan selamat datang kembali, kata Wakil Ketua Komisi III Al Muzammil Yusuf yang menyalaminya sebelum rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/13). Politisi FPKS ini kemudian secara khusus memberikan perhatian pada dasi kuning bergambar Tweety yang dikenakan Pieter.
Pemandangan ini menarik perhatian anggota komisi lain yang kemudian ikut merapat.

Wakil Ketua DPR Pramono Anung pada saat memimpin sidang pleno juga memberikan catatan khusus untuk dasi ketua komisi baru ini. Saudara Pieter sudah pakai dasi warna kuning yang menarik, mudah-mudahan ini perlambang yang baik bagi kita, ujarnya disambut tawa peserta sidang.

Kepada wartawan usai rapat wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Timur V ini memberikan sedikit catatan tentang dasinya. Saya suka warna kuning, biru, merah, suka yang lain. Kalau Tweety ini juga.. saya suka, pungkas Pieter. ***(iky/foto : wahyu/parle/hr).
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya