» » » Jalan Pesaguan – Kendawangan Selesai Seratus Persen,Lebih Cepat

Jalan Pesaguan – Kendawangan Selesai Seratus Persen,Lebih Cepat

Penulis By on Senin, 25 November 2013 | No comments

KETAPANG(LKBK)-Ternyata pengerjaan ruas jalan Pesaguan – Kendawangan lebih cepat penyelesaiannya dari kontrak.

Hal itu terungkap ketika Lembaga Kantor Berita Kalimantan melakukan konfirmasi kepada Sutiadi,ST selaku PPK yang di dampingi PPTKnya Subrata di ruang kerjanya,Senin 25 Nopember 2013.

“Dari kontrak,bahwa pelaksanaan proyek itu dimulai pada 3 Juli sampai dengan 14 Desember 2013,namun ternyata dapat diselesaikan lebih cepat dari kontrak,yakni pada bulan Oktober 2013,”ungkap Sutiadi,ST.

Menurut Sutiadi,ST ruas jalan Pesaguan – Kendawangan tersebut rencana awal dikerjakan sepanjang 7 kilometer, namun setelah pelaksanaan hanya 6,5 kilometer saja,hingga pintu gerbang Tanjung Batu.

“Ini terjadi karena di beberapa ruas jalan itu lobang yang ada bertambah,”ujar Sutiadi.

Ruas jalan Pesaguan – Kendawangan yang telah selesai dikerjakan menelan biaya sebesar Rp. 6.843.170.000,-dari APBD Kabupaten Ketapang tahun 2013 yang dikerjakan oleh PT.Arya Mitra Mandiri.

Selanjutnya,kata Sutiadi,ST,ruas jalan Pesaguan – Kendawangan itu masih ada yang rusak sekitar 45 kilometer.

“Rencana pengerjaannya akan dilanjutkan pada tahun berikutnya melalui anggaran multiyears,”tandas Sutiadi,ST.

Disinggung tentang siapa yangt seharusnya bertanggungjawab terhadap perbaikan ruas jalan tersebut Sutiadi,ST menyatakan bahwa sebenarnya itu tanggungjawab Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,namun karena jalan itu berada di Kabupaten Ketapang,dan dipergunakan oleh masyarakat Ketapang sendiri,maka Pemerintah Daerah Ketapang mengambil kebijakan untuk memperbaikinya melalui APBD Kabupaten Ketapang.

“Prosesnya nanti Pemkab Ketapang akan menghibahkannya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,”pungkas Sutiadi,ST.***(lkbk)
>FOTO : PPK Sutiadi,ST dan Subrata.***(doc.lkbk)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya