» » Sebuah Renungan,Tangan Ajaib Ibu Bawa Kita Ke Surga Firdaus

Sebuah Renungan,Tangan Ajaib Ibu Bawa Kita Ke Surga Firdaus

Penulis By on Senin, 04 November 2013 | No comments

Renungan ini dikutip dari Kata-Kata Mutiara Islam,kami ajak anda untuk meresapi kalimat-kalimat di bawah ini,bila anda seorang anak yang berbhakti dan sayang pada sosok seorang ibu yang mengandung dan melahirkan serta merawat dengan kasih sayangnya hingga kita dewasa,tua dan mati,pasti anda menangis,bila anda tidak menangis ataupun tidak menitikkan air mata ketika membaca renungan ini berarti anda adalah sosok anak yang lupa akan ibu,apalagi membiarkan dia lapar,membiarkan dia sakit,sungguh durhakalah kita.
Ketika kita lapar, tangan ibu yang menyuapi. Ketika kita haus, tangan ibu yang memberi minuman. Ketika kita menangis, tangan ibu yang mengusap air mata. Ketika kita gembira, tangan ibu yang menadah syukur, memeluk kita erat dengan deraian air mata bahagia.
Ketika kita mandi, tangan ibu yang meratakan air ke seluruh badan, membersihkan segala kotoran. Ketika kita dilanda masalah, tangan ibu yang membelai duka sambil berkata, "Sabar nak, sabar ya sayang."
Namun,ketika ibu sudah tua dan kelaparan, tiada tangan dari anak yang menyuapi. Dengan tangan yang gemetar, ibu menyuapkan sendiri makanan ke mulutnya dengan linangan air mata.
Ketika ibu sakit, dimana tangan anak yang ibu harapkan dapat merawat ibu yang sedang sakit ?
Ketika nyawa ibu terpisah dari jasad. Ketika jenazah ibu hendak dimandikan, dimana tangan anak yang ibu harapkan untuk menyirami jenazah ibu untuk terakhir kali.
Tangan ibu, tangan ajaib. Sentuhan ibu, sentuhan kasih. Dapat membawa ke Surga Firdaus.**(kkmi)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya