» » » » Mapan DIY Desak Usut Tuntas Money Politic Anak Amin Rais

Mapan DIY Desak Usut Tuntas Money Politic Anak Amin Rais

Penulis By on Minggu, 13 April 2014 | No comments

BANTUL-Mantan aktivis dan pengurus PAN (Mapan) DIY mendesak pihak berwajib untuk mengusut tuntas dugaan money politics (politik uang) caleg DPR RI, M Hanafi Rais yang juga anak Amin Rais.Seperti dikutip Lembaga Kantor Berita Kalimantan dari laman Krjogja.com desakan itu terjadi karena pihak Kepolisian dan Panwas telah menangkap dan mengamankan uang Rp 510 juta yang ada stiker dan kartu nama milik Hanafi Rais.

“Untuk itu kami berharap Hanafi Rais didiskualifikasi sebagai caleg DPR RI terpilih,” ujar Antok Sekretaris Mapan kepada di RM Andrawina Badegan Bantul, Minggu (13/4/2014) malam kemarin.

Disebutkan, sehari sebelum pemungutan suara ditemukan uang recehan dan kartu nama Hanafi Rais senilai Rp 510 juta di sebuah mobil di wilayah Gunungkidul. Hingga kini barang bukti tersebut diamankan di Polres Gunungkidul. Tetapi sampai sekarang belum ada kepastian soal penanganan kasus itu.


“Ini telah menciderai demokrasi. Untuk itu Panwaslu, Bawaslu sampai Kepolisian harus tegas. Dugaan politik uang ini sangat kuat tetapi kok tidak ada tindaklanjutnya sama sekali,” jelas Antok.


Sementara salah satu tim sukses Hanafi Rais yang enggan disebutkan namanya ogah mengomentasi masalah tersebut. “Itu hanya segelintir orang yang tak suka dengan kemenangan Hanafi Rais. Biarkan saja mereka perbuat seperti itu,” tegasnya.***(Usa)

Keterangan Gambar : Hanafi Rais (berbatik kiri) yang kini Caleg DPR-RI berpose saat mencalonkan dirinya sebagai Walikota Yogyakarta.***(mohammadwindy.wordpress.com)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya