» » » » » Mutiara Dari Timur Tepat Sebagai Penyelenggara PON XX

Mutiara Dari Timur Tepat Sebagai Penyelenggara PON XX

Penulis By on Senin, 14 April 2014 | No comments

JAKARTA-Surakarta adalah menjadi tempat pertama kali Pesta antar Provinsi ini di gelar. PON I Punya banyak tujuan salah satunya buat menunjukan pada dunia luar bahwa bangsa Indonesia, masih dapat membuktikan sanggup mengadakan acara olahraga dengan skala nasional.

Kebanyakan PON dilaksanakan di ibukota karena kesiapan infrastruktur dan sebagainya. Namun sejak reformasi politik bergulir, penyelenggara PON diputuskan untuk digilir ke berbagai daerah, dengan alasan pemerataan kesempatan.

“Seiring dengan Pencanangan Tahun Kebangkitan Olah Raga Indonesia 2013 yang Alhamdulillah sudah mulai menampakkan sinarnya (dengan bersatu dan mulai bangkitnya Sepakbola,meningkatnya prestasi Bulutangkis,Paralayang,Wushu,Catur dan sebagainya),sudah saatnya Indonesia yang terdiri dari Sabang sampai Merauke,dari Miangas sampai Rote,mendapatkan penyebaran Kebangkitan Olahraga tersebut.”Ungkap Menpora Roy Suryo kepada Lembaga Kantor Berita Kalimantan baru-baru ini.


Menurut Roy,setelah PON XIX Jawa Barat,kita harus berani menempatkan Indonesia Timur sebagai Daerah Penyelenggara PON,”sehingga tidak hanya di Jawa – Sumatra dan pernah di Kalimantan – Sulawesi,maka Papua-lah,Mutiara dari Timur ini daerah yang sangat tepat sebagai Penyelenggara PON XX  Tahun 2020,”pungkas Menpora Roy Suryo.***(H/LKBK)

**) foto doc ist
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya