» » » » » » Tiga Kriteria Pemimpin Ketapang ke Depan

Tiga Kriteria Pemimpin Ketapang ke Depan

Penulis By on Senin, 14 April 2014 | No comments

Kriteria Pemimpin Ketapang 2015 – 2020 adalah : Memahami masalah pembangunan,Berwawasan ekonomi,dan Melayani masyarakatnya

Hal itu diungkapkan Abusamah selaku tokoh masyarakat Ketapang kepada Lembaga Kantor Berita Kalimantan belum lama ini,"Ketapang sangat memerlukan figur yang cepat mengambil keputusan untuk pembangunan,terutama jalan,jembatan,pengairan,permukiman dan air bersih,karena semua itu merupakan kebutuhan dasar masyarakat,"katanya.

Untuk itu,lanjut Abusamah, diperlukan orang yang benar-benar memahami hal tersebut. Serta berlatar belakang pendidikan teknik,dan dana yang dikeluarkan tidak mubazir atau sia-sia karena tidak tepat sasaran.

"Begitu juga pembangunan di bidang pertanian,perikanan dan perkebunan harus dapat meningkatkan hasil atau pendapatan masyarakat.Berwawasan ekonomi,artinya dia faham betul dengan bagaimana meningkatkan ekonomi terutama pendapatan ekonomi rumah tangga,sehingga seluruh masyarakat Ketapang tidak ada lagi kekurangan gizi,dapat membiayai sekolah anak-anaknya, dapat berobat ke rumah sakit dan dapat hidup sehat secara manusiawi. Dan minimal mereka dapat hidup layak serta dapat membiayai  hidup mereka sendiri. Semua masyarakat harus bergerak dan bekerja sesuai dengan keahliannya masing-masing agar ekonomi rumah tangga dapat meningkat. Hal tersebut menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah,"kata Abusamah.

Selanjutnya,kata Abusamah,melayani masyarakat,artinya figur tersebut dekat dengan masyarakatnya,memahami apa kebutuhan masyarakatnya,dan melayani masyarakatnya dengan program tepat guna,dia harus mampu memberdayakan masyarakatnya,tidak ada jarak antara dia dengan masyarakatnya,serta mencintai masyarakatnya,dia rela berkorban demi memenuhi kebutuhan masyarakatnya. Dia mampu berkomunikasi dengan masyarakatnya secara langsung.

"Jika kita mendapatkan figur seperti itu, maka masyarakat Ketapang akan hidup sejahtera dan berkecukupan dalam hidupnya.Siapakah figur yang memenuhi kriteria itu ? Jawabannya hanya Ir.H.Darmansyah,SH,MM yang mampu dan memenuhi kriteria itu,"pungkas Abusamah.***(R/H/LKBK).

Keterangan Gambar : 1.Ir.H.Darmansyah,SH,MM ketika berjabtan tangan dengan Presiden SBY dalam sebuah acara. 2. Abusamah ketika diwawancarai wartawan.***(doc.Ist/lkb)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya