» » » » Himpunan Mahasiswa Ketapang Sukses Laksanakan SBMPTN 2014

Himpunan Mahasiswa Ketapang Sukses Laksanakan SBMPTN 2014

Penulis By on Jumat, 13 Juni 2014 | No comments

KETAPANG-Kegiatan Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diadakan oleh Mahasiswa Ketapang pada tanggal 10 - 11 Juni 2014 lalu sukses dilaksanakan di Gedung Anex dan Gedung Pobu Universitas Tanjungpura, Pontianak.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 163 peserta dari berbagai sekolah yang ada di Ketapang,”ungkap Ketua Panitia SBMPTN Heri Junaidi dari Farmasi Untan Pontianak dalam keterangan Persnya kepada Anggita Adesty dari Lembaga Kantor Berita Kalimantan.

Sebelumnya,kata Heri,kegiatan ini telah diadakan sosialisasi terlebih dahulu kepada peserta pada tanggal 24 Mei 2014 di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Ketapang.

“Pada Try Out yang diadakan Himpunan Mahasiswa Ketapang itu tidak hanya anak-anak dari daerah Ketapang yang ikut,tetapi juga diikuti dari daerah lain seperti Sintang, Melawi, Putusibau, Kayong Utara dan Pontianak,” lanjut Heri.

Menurut Heri,Try Out SBMPTN ini diselenggarakan bertujuan untuk memberikan gambaran kepada peserta bagaimana bentuk soal SBMPTN yang akan dihadapi.

“Soal-soal yang dibuat berdasarkan dari soal-soal tahun lalu seperti soal untuk SOSHUM, SAINTEK, dan CAMPURAN,”pungkas Heri Junaidi.***(Laporan : Anggita Adesty/LKBK)


Keterangan Foto : Rangkaian Kegiatan Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri
(SBMPTN) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ketapang Tahun 2014.***(doc.Ist)


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya