» » » » Bripka Mujahidin Ditemukan Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Bripka Mujahidin Ditemukan Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Penulis By on Rabu, 16 November 2016 | No comments

PONTIANAK-Jajaran Polsek Segedong Polres Mempawah berduka, salah satu anggotanya Brigadir Kepala Mujahidin, Rabu 16 November 2016 Pukul 13.00 WIBA, ditemukan meninggal dunia dirumah dinasnya, Asrama Sabhara Polda Kalbar Jalan Sui Raya Dalam Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Menurut Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Suhadi SW.M.Si,kepada Portal LKBK.co.id, Rabu (16/11/2016) malam, bahwa Almarhum Bripka Mujahidin sebelum meninggal dunia memang memiliki riwayat kesehatan yang kurang bagus, ia  menderita penyakit diabetes melitus atau kencing manis yang sudah akut dan pernah dilakukan Operasi serta  komplikasi penyakit Lever.

“Sebelum meninggal, pada tanggal 12 November, almarhum masih sempat menghadiri undangan selamatan anak rekannya yaitu Brigadir Kepala Yuli,dan masih berbincang-bincang dengan temannya sesama anggota Polsek Segedung dan saat itu tidak ada tanda- tanda atau gejala yang mencurigakan”, terang Suhadi.

Lanjut Suhadi, bahwa diketahuinya Bripka Mujahidin meninggal dunia, ketika tetangga korban mencium bahu yang kurang sedap dari rumah korban, kemudian tetangga korban melakukan pendobrakan pintu rumah korban dan didapati korban sudah terbujur kaku dikasurnya dengan menggunakan kaos singlet dan celana dalam.

“Diperkirakan korban telah meninggal dunia sekitar 3 hari sebelum diketemukan,”kata Suahdi.

Saat ini jenazah almarhum sudah dibawa kerumah sakit Dr Sudarso Pontianak dan dari hasil kordinasi dengan keluarga, rencananya jenazah almarhum akan dimakamkan di kota kelahirannya di Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas,Kalimantan Barat.

Seentara itu lanjut Suhadi, menurut keterangan Kapolres Mempawah AKBP Dedy Gustono,S.Ik yang hadir dirumah duka Asrama Polri Sui Raya Dalam,bahwa Almarhum adalah salah satu anggotanya dari Polsek Segedung, yang bersangkutan selama hidupnya cukup bagus dalam melaksanakan tugas, walaupun almarhum ketika hidup sakit-sakitan.

“Namun semangat pengabdiannya masih cukup tinggi, yang bersangkutan ini memiliki kepribadian yang tertutup, dengan teman-teman sejawatnya tidak pernah mengeluh atas penyakit yang dideritanya, jajaran Polsek Segedung merasa kehilangan atas meninggalnya Almarhum Bripka Mujahidin, mohon doanya, semoga arwah almarhum diterima disisi-Nya, dilapangkan kuburnya,dilipatgandakan amal baiknya,dan dimudahkan jalan menuju Syurga-Nya Amiin.”pungkas Suhadi.***(Halim Anwar/LKBK).

Gambar: Documen Humas Polda Kalbar untuk Portal LKBK.co.id.
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya