» » » » Danrem 121/Abw Widodo Iryansyah Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama

Danrem 121/Abw Widodo Iryansyah Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama

Penulis By on Sabtu, 12 November 2016 | No comments

SINTANG-Komandan Korem (Danrem) 121/Abw Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. memimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD gelombang II yang berasal dari masyarakat umum dan masyarakat perbatasan TA 2016, bertempat di Aula Balai Prajurit Korem 121/Abw Jalan Pangeran Kuning No. 1 Sintang. Jum’at (11/11/2016) kemarin.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah menyampaikan bahwa berdasarkan laporan dan data yang diberikan oleh Tim pelaksanaan seleksi Penerimaan Tamtama PK TNI AD gelombang II umum dan Perbatasan TA. 2016 Korem 121/Abw, telah dilaksanakan berbagai tahapan seleksi secara transparan, jujur dan obyektif serta sesuai dengan norma/aturan yang ada, dalam rangka pemilihan calon-calon prajurit masa depan yang berkualitas dan memiliki integritas yang baik, ungkapnya.

“Pada hari ini kita bersama-sama diberi tugas untuk menentukan dan memilih calon-calon prajurit TNI AD yang berkualitas. Saya menyadari tugas ini tidaklah mudah karena hal ini berkaitan dengan penentuan nasib dan masa depan seseorang serta menyangkut reputasi dan kualitas prajurit TNI AD ke depan”, paparnya.

Namun demikian bahwa  calon-calon  prajurit  yang  diajukan  pada  sidang ini adalah calon-calon yang terbaik, karena mereka telah lulus melewati  seluruh  tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh Tim Seleksi Penerimaan Tamtama PK TNI AD Umum dan Perbatasan TA. 2016 Korem 121/Abw dengan baik, lanjut Danrem.

Danrem Berharap dalam memilih dan menentukan calon prajurit, hendaknya dilaksanakan dengan mengedepankan ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan. Obyektivitas harus dijadikan sebagai acuan utama, sehingga sidang ini akan dapat mengambil keputusan yang adil, dan TNI AD akan mendapatkan prajurit-prajurit  yang  berkualitas.

Sebelumnya peserta calon Tamtama Umum dan perbatasan mengikuti Tes administrasi dan Tes Kesehatan meliputi pemeriksaan Tensi, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Mata, Pemeriksaan tubuh bagian luar dan tubuh bagian dalam serta tes kesamaptaan jasmani.

Para calon Tamtama PK TNI AD Tahun 2016 yang berasal dari masyarakat umum dan Perbatasan, yang nantinya dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan dasar militer yang akan dilaksanakan di Rindam XII/Tpr selama Lima bulan.***(SP/LKBK/K65). 

Gambar: Documen Pendam Tanjungpura.
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya