» » » » » » Di Sungai Bihak Ilegal Loging,Perjudian dan PSK Marak, Warga Minta Polisi Turun Tangan

Di Sungai Bihak Ilegal Loging,Perjudian dan PSK Marak, Warga Minta Polisi Turun Tangan

Penulis By on Rabu, 09 November 2016 | No comments


HULU SUNGAI-Setelah dibukanya jalan darat oleh PT.Alas Kusuma di Karmak,Desa Senduruhan,Kecamatan Hulu Sungai,Kabupaten Ketapang, yang menghubungkan ke Harjon dan Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, saat ini marak terjadi ilegal loging di wilayah itu, seperti disampaikan masyarkat setempat yang enggan disebutkan identitasnya kepada media ini,Kamis (10/11/2016) siang.

Menurut keterangan dari sumber yang dapat dipercaya, bahwa para pekerja ilegal loging di wilayah itu,diantaranya ada oknum warga masyarakat Randau Jungkal Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, dan ada oknum warga masyarakat Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat. Dalam praktiknya, diduga mereka menggunakan ratusan buah gergaji mesin untuk membabat kawasan hutan lindung Gunung Santo dan Hulu Sungai Bihak.


Selain terjadi ilegal loging, juga menurut sumber, bahwa di lokasi tersebut marak perjudian, dan cafe-cafe malam yang identik dengan PSKnya. “Ini yang membuat resahnya masyarakat Sungai Bihak yang kebetulan wilayahnya dikerjakan dengan cara cuci blok, di hutan adat mereka”,terang sumber, seraya minta kepada aparat keamanan, khususnya Polres Ketapang untuk melakukan penertiban, sebab itu adalah hutan lindung dan wilayah adat masyarakat, jangan sampai ada gesekan yang dilakukan masyarakat setempat terhadap para pekerja di lokasi itu.***(Anggie/LKBK).

Gambar: Kegiatan Ilegal Loging di blok RKT 2015 PT.Wanasokan Hasilindo,Kecamatan Hulu Sungai yang berbatasan dengan Kecamatan Sokan,Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.***(Ist).
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya