» » » » » HUT Ikatan Bidan Indonesia di Manis Mata, Ini Sambutan Ketua Umum Penggerak PKK Ketapang

HUT Ikatan Bidan Indonesia di Manis Mata, Ini Sambutan Ketua Umum Penggerak PKK Ketapang

Penulis By on Sabtu, 19 November 2016 | No comments

MANIS MATA-Pembangunan kesehatan dilaksanakan secara holistik dalam siklus hidup seseorang yang dimulai dari saat kelahiran, anak dibawah lima tahun, remaja, hingga dewasa dan pada akhirnya seseorang mencapai masa tua.

Agar sumber daya yang ada dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien, maka upaya tersebut diselenggarakan secara terintegrasi sejak dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, hingga valuasinya. Demikian sambutan Ketua Umum Penggerak PKK Kabupaten Ketapang yang dibacakan oleh Wakil Ketua Hj. Suwarni Suprapto pada acara pembukaan bhakti sosial dalam rangka HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di halaman depan kantor Camat Manis Mata, Sabtu ( 18/11/2016).

Kemudian Hj. Suwarni juga menyampaikan " program prioritas pembangunan kesehatan pada priode 2015 - 2019 dilaksanakan melalui program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga.

Program ini menurutnya " dilaksanakan secara bertahap dengan target pada akhir tahun 2019 diharapkan seluruh puskesmas di Indonesia umumnya dan di Kabupaten Ketapang khususnya sudah melaksanakan" ungkap Hj. Suwarni.

Acara pembukaan bhakti sosial HUT IBI dihadiri oleh Muspika Manis Mata, para bidan sekabupaten Ketapang, dan undangan lainnya.

Kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan oleh para bidan diantaranya mengadakan senam buat lansia di halaman kantor camat Manis Mata, penyuluhan kanker mulut rahim dengan menggunakan  pemeriksaan skrining kanker serviks melalui metode pemeriksaan IVA ( Inspeksi visual asam asetat) di gedung Ratu Elok, Sunatan Massal terhadap 22 anak, juga pemeriksaan kehamilan dan pelayanan KB di Puskesmas Manis Mata.

Dilanjutkan acara nanti malam peringatan HUT IBI yang ke-65 di gedung Training Centre (TC) PT. HSL yang merupakan acara puncak segala kegiatan.***(Wan Usman/K65).

Gambar: Wakil Ketua PPK Kabupaten Ketapang Hj. Suwarni Suprapto.***(Ist).
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya