» » » » » HUT Ikatan Bidan Indonesia ke-62 Dipusatkan di Kecamatan Manis Mata

HUT Ikatan Bidan Indonesia ke-62 Dipusatkan di Kecamatan Manis Mata

Penulis By on Jumat, 18 November 2016 | No comments

MANIS MATA-Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia yang ke 62 tahun 2016 di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, di pusatkan di Kecamatan Manis Mata. Terlihat kesibukan yang dilakukan oleh Kepala Puskesmas beserta pegawainya untuk menyiapkan segala sesuatunya demi lancarnya kegiatan tersebut.

Di temui diruang kerjanya, Faini Rasyda,S.KM,ME  Jumat (17/11/2016) menerangkan, bahwa diperkirakan sebanyak 145 orang Bidan se Kabupaten Ketapang ditambah 8 orang dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan juga ibu-ibu PKK Kabupaten Ketapang sebanyak 20 orang akan hadir di Kecamatan Manis Mata dalam kegiatan tersebut.

"Berbagai persiapan sudah kami lakukan mulai dari menyiapkan penginapan dengan memboking semua pengginapan yang ada di Manis Mata, lokasi senam lansia, tempat pelaksanaan penyuluhan di Gedung Ratu Elok, Sunatan Massal, Pemeriksaan Kehamilan dan Pelayanan KB  di Puskesmas Manis Mata sampai acara inti Peringatan HUT IBI di ruangan Training Centre (TC) di PT. Harapan Sawit Lestari (HSL) Cargill Group",terang Faini.

Selanjutnya,terang Faini, bahwa direncanakan dalam kegiatan nanti akan hadir ibu Wakil Bupati Suwarni Suprapto Ketapang dan Kepala Dinas Kesehatan H. Dr. Heri Yulistio,M.Kes.

Rombongan bidan sudah hadir di Manis Mata sekitar pukul 16.00 wib dengan menggunakan Bus Damri sebanyak 2 buah ditambah Bus dari PT. HSL.

Rencana susunan acara besok,Sabtu (19/11/2016) diawali dengan senam lansia pagi hari, dilanjutkan penyuluhan kanker mulut rahim dengan menggunakan  pemeriksaan skrining kanker serviks melalui metode pemeriksaan IVA ( Inspeksi visual asam asetat) kemudian sunatan massal sebanyak 24 anak,  Pemeriksaan Kehamilan dan Pelayanan KB,malamnya acara peringatan HUT IBI di Gedung Training Centre.***(Wan Usman/LKBK).

Gambar: Kepala Puskesmas Manis Mata Faini Rasyda,S.KM,ME.***(Ist).
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya