» » » » Inisiatif Zakat Indonesia Kaltim Resmikan Lapak Berkah Usaha Farzana Tailor

Inisiatif Zakat Indonesia Kaltim Resmikan Lapak Berkah Usaha Farzana Tailor

Penulis By on Rabu, 16 November 2016 | No comments

BALIKPAPAN-Sebagai upaya  dalam pemberdayaan masyarakat keluarga dhuafa hari Senin (14/11/2016) kemarin, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kalimantan Timur meresmikan lapak berkah usaha jahit “Farzana Tailor” yang berlokasi di wilayah Rt 42 Gunung Samarinda. Lapak utama ini merupakan representative dari 2 cabang Farzana Tailor yang dibuka di wilayah Baru Ulu dan Batu Ampar. Peresmian lapak berkah usaha jahit ini merupakan rangkaian dari program pelatihan jahit IZI Kaltim yang telah dilaksanakan selama 20 kali pertemuan. Sebelumnya para ibu-ibu juga telah mengikuti sekolah bisnis guna mempelajari cara pemasaran yang efektif dan melakukan internship magang di Almirah Bordir guna menambah pengalaman ibu-ibu sebelum akhirnya terjun di dunia usaha

Hadir pada peresmian kali ini Kepala Cabang IZI Katim Muhammad Ardhani, Perwakilan Kelurahan Gunung Samarinda Abdul Rahman, dan Perwakilan Disperindagkop Kota Balikpapan Hj. Rabiatun. Acara yang dirangkai dengan serah terima bantuan usaha kepada penerima manfaat ini secara resmi dibuka oleh Disperindagkop dengan melakukan pemotongan pita pada pintu masuk lapak usaha.

Dalam sambutannya Abdul Rahman mengucapkan terimakasihnya kepada IZI kaltim yang telah memberikan capacity building kepada para pelaku usaha. Sebagaimana diketahui pelatihan ini diberikan menggunakan dana zakat, dana umat yang tentunya harapan kami dari kelurahan agar kesempatan ini dimanfaaatkan sebaik – baiknya oleh penerima manfaat terutama masyarakat dhuafa nantinya mampu menghidupi keluarga dan juga membantu meningkatkan ekonomi mereka.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hj. Rabiatun dari Disperindagkop Kota Balikpapan “Kami ucapkan terimakasih setingi-tingginya kepada izi kaltim yang telah melaksanakan pelatihan jahit ini dengan sangat lengkap. Selama ini pelatihan pelatihan yang diselenggarakan oleh kebanyakan hanya pelatihan saja kelemahannya justru pasca pelatihan yaitu masalah pendampingan dan permodalan. Alhamdulilah, IZI Kaltim telah mengemas pelatihan keterampilan hingga pemberian modal dan pendampingannya, jadi saya harapkan ibu-ibu yang telah mendapatkan pelatihan ini agar mengembangkan keterampilan yang telah didapatkan supaya nanti mempunyai nilai tambah yang kompetitif dengan produk dan layanan berkualitas, sehingga usahanya benar-benar maju dan dapat meningkatkan ekonomi keluarganya. Secara otomatis juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota Balikpapan khususnya, dan perekonomian negara kita”ungkapnya

Perwakilan penerima manfaat Ibu Meliana merasa bersyukur bisa mengikuti program jahit IZI ini dan siap untuk menjalani usaha jahit bersama kelompok, “Kami sangat berterimakasih atas seluruh rangkaian program ini, sehingga kami bisa menjahit dan memulai usaha. Insya allah kami akan menjadi penjahit yang baik, bertanggung jawab, dan menjaga mutu produk hingga nanti kami menjadi penjahit yang professional. Semoga kami dapat banyak orderan jahitan dan bisa membuat Farzana tailor menjadi berkembang lebih baik.***(Anggie/LKBK).

Gambar: Documen Inisiatif Zakat Indonesia Kaltim untuk Portal LKBK.co.id.
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya