» » » » Inisiatif Zakat Indonesia Salurkan Bantuan Beras untuk Pengungsi Muslim Rohingya, Ini Kabarnya

Inisiatif Zakat Indonesia Salurkan Bantuan Beras untuk Pengungsi Muslim Rohingya, Ini Kabarnya

Penulis By on Rabu, 30 November 2016 | No comments

SITTWE -Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) yang mempercayakan bantuan melalui Tim Rescue Lembaga Kemanusiaan PKPU berhasil masuk ke pengungsian di Sittwe dan mulai mendistribusikan bantuan, Sabtu-Minggu (26-27/11/2016) lalu.

Bantuan ini merupakan hasil donasi program sedekah pangan untuk muslim Rohingya dan bantuan penyaluran dana zakat IZI.

Bantuan tahap pertama ini tetap dilakukan walau sempat ada kekhawatiran tentang keselamatan dan keamanan bagi relawan khususnya bagi lembaga kemanusiaan Internasional. Hal itu juga dilakukan untuk melanjutkan program distribusi bantuan bagi pengungsi Rohinya yang telah berlangsung sejak 2012.


Salah satu anggota tim rescue PKPU yang saat ini berada di Sittwe, ibukota negara bagian Rakhine State, Eko Sulistio,menuturkan banyak staf dan relawan lokal maupun international menunggu kepastian keamanan untuk memasuki camp pengungsian.

Timnya sempat khawatir apakah bisa masuk kedalam camp pengungsian di Sittwe sebagai imbas konflik yang terjadi di Maungdaw. “Alhamdulillah tim bisa menyalurkan bantuan ditengah pengawasan yang cukup ketat. Beberapa pasukan keamanan terus berpatroli,” kata Eko, melalui pesan singkat yang diterima IZI di Jakarta,dan disampaikan kepada Portal LKBK65,Rabu (30/11/2016) sore,


Pada hari kedua, Minggu (27/11/2016) kemarin, Tim menyalurkan bantuan beras untuk 166 keluarga, mencakup 400 jiwa. Bantuan hari kedua dipusatkan di wilayah Te Kya Pin yang dijangkau 1 jam dari pusat Kota Sittwe.***(Halim Anwar/LKBK65).

Gambar: Documen Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) untuk Portal LKBK65.
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya