» » » » » Kelompok Tani Matan Hilir Selatan Dapat Bantuan Hand Traktor, Ini Kabarnya

Kelompok Tani Matan Hilir Selatan Dapat Bantuan Hand Traktor, Ini Kabarnya

Penulis By on Selasa, 08 November 2016 | No comments

KETAPANG - Sebanyak 23 unit dari 103 unit Hand Traktor dibagikan terlebih dahulu oleh Dinas Pertanian dan Perternakan (Distanak),Kabupaten Ketapang,Kalimantan Barat.Kepada kelompok tani dari Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS),dihalaman belakang Kantor Distanak Ketapang.Selasa,(08/11/2016).pagi.

Menurut,Plt.Kadis Distanak Ketapang,Devie.P.Frantito,sengaja bantuan Hend traktor yang bersumber dari dana APBD Ketapang itu dibagikan sebanyak 23 unit terlebih ‎dahulu oleh pihknya lantran yang baru mengambil bantuan itu kelompok tani dari Kecamtan MHS.

"Itu,biar tidak terlalu menumpuk makanya kita utamakan terlebih dahulu kelompok mana yang mau mengambil bantuan,sambil menunggu kelompok dari Kecamatan lain yang akan mengmbil bantuan",Kata,Devie,diruang kerjanya.

‎Menurut,Devie para petani yang akan mengambil bantuan itu sebelumnya telah difrefiksi oleh pihaknya terlebih dahulu.Dan harus memiliki lahan sekitar 15 hingga 25 Hektar perKelompok.

"Makanya kita bagikan terlebih dahulu Alsintan jenis Hand Traktor karena ini sudah masuk masa tanam,orang lagi sedang ngolah tanah persawahannya kalau kita tidak kejarkan sekarang tidak ada menfaatnya",terang,Devie.

Dikatakan,dia,apabila petani sudah masuk masa panen kedepannya pihak Distanak akan segera membagikan lagi Alsintan mesin perontok padi  kepada kelompok tani yang memang sudah terefiksi.***(Agus Hariyansyah/LKBK/K65).

Gambar : Para kelompok tani dari Kecamatan MHS sedang menandatangani berkas Berita Acara(BA) pengambilan bantuan Hend Traktor diDinas pertanian Ketapang.***(Foto:Agus)
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya