» » » » » Libatkan Perusahaan Perkebunan,Jalan Amor Desa Manis Mata Akan Kembali Dibuka

Libatkan Perusahaan Perkebunan,Jalan Amor Desa Manis Mata Akan Kembali Dibuka

Penulis By on Rabu, 09 November 2016 | No comments

MANIS MATA-Untuk memperpendek jarak tempuh antara Dusun Amor Desa Manis Mata, Ketapang, Kalimantan Barat,menuju ibukota Kecamatan,Panitia Pelaksana Pembangunan Jalan Amor Desa Manis Mata akan kembali membuka jalan tersebut yang sebelumnya sudah pernah di kerjakan sebagian oleh PT. HHK Timur SJE pada beberapa tahun lalu.

Dalam pembangunan pembukaan jalan tersebut Panitia akan melibatkan 4 perusahaan perkebunan di antaranya PT. HSL, PT. HHK Timur, PT. UAI dan PT. MSL yang telah diundang untuk membicarakan pelaksanaan pembangunan yang bertempat di Kantor Desa Manis Mata pada hari ini, Rabu (9/11/2016).

Dalam penyampaian nya dari pihak panitia yang disampaikan oleh Bambang Ismanto sebagai ketua panitia meminta kepada pihak perusahaan untuk membantu memfasilitasi pembangunan pelaksanaan pembukaan jalan sepanjang 1,6 Kilo Meter yang nantinya akan dijadikan dasar kepada pemerintah untuk pembangunan jembatan yang melintasi Sungai Jelai Manis Mata. Jalan yang akan dibangun nantinya akan memperpendek jarak tempuh yang sebelumnya menempuh jarak sekitar 30 Km, sementara dengan melewati jalan yang akan dibangun nanti hanya menempuh jarak sekitar 1,6 Km.

Dari pemaparan masing-masing perwakilan perusahaan, Silva Paulina Ria perwakilan dari PT. HSL menyampaikan bahwa akan mendukung kegiatan yang direncanakan, namun sebelumnya perlu dilakukan dulu peninjauan lokasi dengan menghadirkan orang yang menguasai pekerjaan ini sehingga nantinya pekerjaan akan terlaksana sesuai dengan yang kita inginkan.

Sedangkan PT. UAI yang diwakili oleh Amri Zaki juga turut mendukung pembangunan jalan ini namun pelaksanaannya dilakukan pada hari libur kerja karena kebutuhan perusahaan akan unit untuk pengangkutan TBS.

Kemudian dari PT. HHK Timur SJE dengan perwakilannya Indarto belum bisa memutuskan karena menurutnya imformasi ini pembuatan jalan ini akan disampaikan terdahulu kepada pihak management dan juga meminta kepastian berkenaan dengan pembangunan jembatan untuk menghubungkan jalan tersebut menuju ke Ibukota kecamatan agar kegiatan pembangunan jalan ni kedepannya tidak sia - sia.

Ditengahi juga oleh Kepala Desa Ratu Elok Ruswandi yang menjelaskan bahwa jembatan yang dimaksud sudah di ajukan ke pemerintah dan akan dilaksanakan pada tahun 2017.

Sementara PT. MSL yang juga diundang dalam musyawarah tersebut tapi tidak ada perwakilannya yang hadir.

Hasil musyawarah kemudian dimuat dalam risalah rapat yang di tandatangani oleh perwakilan pihak perusahaan, Muspika Manis Mata, Kades Ratu Elok dan Manis Mata serta Ketua dan Sekretaris Panitia.***(Wan Usman / LKBK).

Gambar: Rapat pembahasan perencanaan pembangunan jalan Amor -Manis Mata.***(Foto: Wan Usman).
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya