» » » Presiden Jokowi : “Yang Terjadi di Media Sosial Itu Bukan Karakter Bangsa Indonesia”

Presiden Jokowi : “Yang Terjadi di Media Sosial Itu Bukan Karakter Bangsa Indonesia”

Penulis By on Sabtu, 12 November 2016 | No comments

JAKARTA-Presiden Jokowi mengeluhkan tentang kecenderungan yang terjadi di media sosial pada 1 bulan, 2 minggu, 3 minggu belakangan ini, yang isinya saling menghujat, isinya saling mengejek, isinya saling memaki, isinya banyak yang fitnah, isinya adu domba, dan isinya memprovokasi.

Menurut Humas Sekretariat Kabinet melalui Siaran Persnya, bahwa hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya pada acara Silaturahim Nasional Ulama Rakyat “Doa Untuk Keselamatan Bangsa”, yang digelar di Econvention Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (13/11/2016) sore kemarin, yang dihadiri oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo. Selain itu hadir pula Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar serta KH Dimyati Rois.

Selanjutnya Presiden Jokowi menegaskan,bahwa kecenderungan yang terjadi di media sosial itu bukan karakter bangsa Indonesia. Bukan tata nilai Indonesia, bukan tata nilai umat kita. “Bangsa Indonesia,punya budi pekerti, sopan santun, dan akhlakul karimah yang baik”, ungkapnya.

Oleh sebab itu, Presiden mengajak untuk mewaspadai bersama-sama kecenderungan yang terjadi di media sosial, dan kalau ada teman kita yang melakukan itu, diingatkan bahwa itu bukan nilai-nilai bangsa Indonesia, itu bukan nilai-nilai kesantunan Islam.

“Sebagai bangsa majemuk, mestinya yang mayoritas itu melindungi yang minoritas. Yang minoritas itu juga menghormati yang mayoritas. Mestinya seperti itu, harus dua-duanya jalan, saling menghargai, saling menghormati. Kalau tidak ada itu ya tidak akan sambung. Yang mayoritas melindungi minoritas, yang minoritas juga menghormati yang mayoritas,”tegas  Presiden, seraya meyakini,kalau itu ada,bangsa Indonesia akan menikmati indahnya perdamaian dan persaudaraan di tengah keberagaman yang dimiliki.Karena ini anugerah yang diberikan Allah kepada kita.***(Muhammad Fahrozi/LKBK/K65).

Gambar: Presdien Joko Widodo.***(Foto: Istimewa).
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya