» » » » PT.Artu dan PT.ISL Sengketa Lahan, Begini Cara Penyelesaiannya

PT.Artu dan PT.ISL Sengketa Lahan, Begini Cara Penyelesaiannya

Penulis By on Selasa, 22 November 2016 | No comments

KETAPANG-Bupati Ketapang,Kalimantan Barat,Martin Rantan,SH,memimpin rapat sengketa lahan antara PT Inti Sawit Lestari (ISL) dengan PT Arrtu Borneo Plantation, dengan kesimpulan bahwa penyelesaian sengketa lahan kedua belah pihak diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuk mengambil langkah penyelesaiannya.

“Kesimpulan rapat secara intensif akan melakukan pertemuan internal Pemerintah dalam mengurus negara ini kita mencoba mengambil langkah-langkah yang baik demi keamanan dan kewibawaan Pemerintah“,kata Bupati Martin Rantan usai memimpin rapat di Pendopo,seperti disampaikan Humas Sekretariat Daerah Ketapang, dalam Siaran Persnya,Selasa (22/11/2016).

Ditegaskan Bupati Martin Rantan nantinya pemerintah akan mengambil keputusan sesuai dengan azas-azas normatif,dan apa bila pemerintah sudah mengeluarkan keputusan, diharapkan Bupati kedua belah pihak yang bersengketa harus menerima.

Lima kesimpulan rapat yang disampaikan Bupati yaitu pertama semua pihak sepakat menyerahkan penyelesaian sengeketa lahan ini kepada Pemerintah yang akan mengambil langkah-langkah penyelesaian.

Kedua proses hukum yang sudah ditangani Polres Ketapang tetap diteruskan, ketiga bahwa BPN menunda proses sertifikat HGU yang di usulkan oleh PT Arthu Borneo sampai ada kejelasan keputusan Pemerintah.

Keempat, langkah-langkah secara business to business antara PT WHI dengan PT Agro Lestari Mandiri terus dilakukan pembicaraan, dan kelima, pemerintah akan melakukan langkah-langkah administratif terhadap penyelesaian masalah tumpang tindih lahan yang sedang berlangsung antara HGU PT Inti Sawit Lestari dengan ijin usaha perkebunan PT Arthu Borneo.

Menurut Humas Setda Ketapang,bahwa rapat pagi itu dihadiri Kapolres Ketapang AKBP Sunaryo, Kejari, BPN, Asisten I Drs Donatus Franseda, Kadis Perkebunan Ir Sikat Gudag, Kadis PU. Donatus Gaza,sedangkan dari PT ISL, dihadiri Direkturnya Kamsen Saragih, dan dari PT Arrtu Borneo Plantation Perwakilan Kantor Pusat, Budi Handoyo.***(Halim Anwar/LKBK).

Gambar: Documen Humas Sekretariat Daerah Ketapang.
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya