» » » » SPBU Meledak, Personil Kodam VII/Tanjungpura Sigap Ciptakan Rasa Aman

SPBU Meledak, Personil Kodam VII/Tanjungpura Sigap Ciptakan Rasa Aman

Penulis By on Selasa, 15 November 2016 | No comments

PONTIANAK-Suara ledakan di SPBU Jalan HOS Cokroaminoto, Merdeka Timur, Pontianak, Kalbar, Selasa (16/11/2016), sempat membuat panik warga. Lokasi SPBU sendiri bersebelahan dengan Pasar Mawar Pontianak. Kepanikan pengunjung SPBU dan masyarakat  sekitar yang kaget melihat ledakan di SPBU karena  khawatir ledakan akan berbuntut terjadinya kebakaran.

Sejumlah prajurit dari Kodam XII/Tanjungpura serta Kodim 1207/BS yang sedang melaksanakan patroli mendengar suara ledakan  yang tidak diketahui penyebabnya, dengan segera Tim Patroli mendatangi ke sumber ledakan, setelah mendekat ke lokasi ledakan benar adanya ledakan di SPBU Jalan Merdeka, ujar Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos.

Lanjut Kapendam,  saat ini Personel dari Kodim 1207/BS serta Pomdam sudah berada di  lokasi dalam rangka mem-back up  kepolisian  untuk memberi rasa aman kepada masyarakat  dan pengguna jalan, serta menciptakan suasana kondusif karena lokasi ledakan tersebut di wilayah  padat penduduk dan  merupakan jalan protokol.

Untuk mengetahui kejadian sebenarnya masih dalam proses pihak kepolisian tegas Kapendam, dugaan sementara penyebab ledakan adalah akibat uap dari Tanki penyimpanan Bahan Bakar, sehingga kejadian ini merupakan murni kecelakaan.

Selain itu, Kapendam XII/Tpr  menyampaikan bahwa jajaran Kodam XII/Tpr  selama 1 x 24 jam secara terus menerus, menyiagakan dan melakukan patroli dengan rutin  baik siang hari maupun malam hari dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, pungkas Kapendam.***(SP/K65).

Gambar: Documen Pendam Tanjungpura untuk Portal LKBK.co.id
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya