» » » » » Terkait Penyerahan Hand Traktor, Ini Kata Pjs.Kadistanak Ketapang

Terkait Penyerahan Hand Traktor, Ini Kata Pjs.Kadistanak Ketapang

Penulis By on Selasa, 08 November 2016 | No comments

KETAPANG-Pjs.Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Ketapang,Kalimantan Barat, Devie.P.Frantito, dihadapan 23 kelompok tani dari Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) saat penyerahan bantuan Hand Traktor dari APBD Ketapang,menghimbau kepada kelompok tani yang menerima bantuan Hand Traktor hasil dari previkasi. Sesuai keputusan Bupati jangan sampai diperjual belikan, jika dilakukan jual beli, maka sanksinya untuk kelompok itu kedepannya akan diblack list  untuk tidak menerima bantuan lagi.

"Jangan bantuan dari kami dijadikan ajang bisnis,untuk dialih tangan kan,kalau untuk dipinjamkan atau disewakan  ‎kekelompok tani lainnya  itu boleh saja,kemungkinan uangnya untuk biaya perawatan,sebab kami pun tidak menyedikan biaya untuk itu.Namun saya tekankan alat Alsintan yang diperbantukan harus lah diutamakan terlebih dahulu untuk kepentingan kelompok",tegasnya di aula pertemuan Distanak Ketapang,Selasa (08/11/2016) pagi.

Menurutnya,bahwa setelah Hand Traktor itu dibagikan kekelompok tani,pihaknya akan selalu memantau untuk pengawasan kelapangan agar ‎bantuan yang telah diterima oleh masing-masing kelompok tepat sasaran dalam menggunakan alat tersebut.

Terhadap proses penyaluran bantuan itu,menurutnya tidak ada penarikan dana sepeserpun oleh pihaknya.Sebab ia takutkan ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi ini,maka ditegaskannya tidak ada penarikan uang kepada kelompok yang menerima bantuan.

Ia berharap, agar para petani dapat menfaatkan bantuan yang telah diterima untuk dapat meningkatkan produktifitas lahan ‎yang telah digarap, demi cita-cita di Kabupaten Ketapang bisa swasembada pangan, khususnya beras.

Terhadap lahan pertanian yang ada di Kabupaten Ketapang,Devie, berpesan kepada para petani agar tidak melakukan ‎alih fungsi lahan.Sebab menurutnya,jika dilakukan alih fungsi lahan keperkebunan,dipastikan para petani akan sulit mendapatkan kembali lahan pertaniannya untuk diolah.***(Agus Hariyansyah/LKBK).

Gambar : Penyerahan HandTraktor kepada salah satu kelompok tani dari Kecamatan Matan Hilir Selatan oleh Pjs.Kadistanak Ketapang,Devie P.Frantito.***(Foto: Agus).
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya