» » » » Bupati Kubu Raya,Rusman Ali :”Jalan Poros Penggerak Ekonomi Utama Bagi Masyarakat”

Bupati Kubu Raya,Rusman Ali :”Jalan Poros Penggerak Ekonomi Utama Bagi Masyarakat”

Penulis By on Kamis, 08 Desember 2016 | No comments

KUBU RAYA-Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat,akan melanjutkan pembangunan jalan Lingkar Pinang Luar,Ambawang,Air Putih dan Kampung Baru sepanjang kurang lebih 40 Km. Jalan tersebut juga merupakan jalan poros yang membuka akses dari Kubu ke Penyeberangan Rasau Jaya.

Menurut Dra.Elfiana Wardani,Kabag Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya dalam Siaran Persnya,Kamis (08/12/2016),bahwa belum lama ini, Bupati Kubu Raya H.Rusman Ali,SH telah meninjau langsung kondisi jalan yang sudah lama rusak parah dan baru mulai diperbaiki secara bertahap pada tahun 2015 lalu tersebut.

Pembangunan jalan poros tersebut saat ini sudah sekitar 10 Km dikerjakan disepanjang Pinang Luar menuju Ambawang dan Air Putih.Bupati H. Rusman Ali bersama Wakil Bupati Kubu Raya,Hermanus,telah berniat untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kubu Raya ini.

“Kami memang sejak awal terus bekerja keras dan berupaya  maksimal membangun 30-an Km Kampung Baru Pinang dalam Ambawang dan Air Putih. Akses jalan ini kan yang menjadi jalur utama pembuka akses masyarakat Kubu melalui dermaga penyeberangan Rasau Jaya,” terang Rusman Ali saat meninjau langsung jalan poros di Desa Air Putih, Rabu (7/12/2016) lalu.

Selanjutnya Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengatakan, bahwa dirinya sangat mengerti betul kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan infrastruktur di Kubu Raya.  Dirinya dan Wakil Bupati Hermanus menyadari sepenuhnya bahwa jalan poros adalah penggerak ekonomi utama bagi masyarakat.

“Dengan infrastruktur yang baik akses masyarakat terbuka dan mobilisasi lancar yang berdampak pada pergerakan ekonomi masyarakat. Oleh sebab itu saya dan Wakil Bupati, Hermanus berjuang keras untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang baik bagi masyarakat Kubu Raya,” tegasnya, seraya menyatakan bahwa infrastruktur ini adalah urat nadi perekonomian masyarakat. Selain sebagai akses dan mobilisasi masyarakat, infrastruktur jalan merupakan faktor pendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.***(Halim Anwar/ LKBK65)

Gambar: Bupati Kabupaten Kubu Raya,H.Rusman Ali,SH, ketika turun langsung melihat pembangunan jalan lingkar Pinang Luar,Ambawang, Air Putih dan Kampung Baru, Kabupaten Kubu Raya sepanjang kurang lebih 40 Km, dengan dibonceng menggunakan sepeda motor roda dua,Rabu (07/12/2016).***(doc.Humas KKR).
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
___


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya