» » » HUT Polisi Perairan ke-66, Kapolda :”Menjaga Wilayah Perairan Perlu Kebersamaan”

HUT Polisi Perairan ke-66, Kapolda :”Menjaga Wilayah Perairan Perlu Kebersamaan”

Penulis By on Kamis, 01 Desember 2016 | No comments

PONTIANAK-Kapolda Kalbar Irjen Pol  Drs.Musyafak,SH,MM disela-sela Upacara Hari Ulang Tahun Polisi Perairan ke 66 tanggal 1 Desember 2016 mengatakan bahwa untuk menjaga wilayah perairan Indonesia Kalimantan Barat, perlu sinergitas dengan semua elemen bangsa termasuk Stake Holders utamanya masyarakat pantai dan nelayan agar kekayaan alam yang ada didalam laut tidak dicuri oleh Nelayan Asing.

“Diharapkan dengan bertambahnya usia Kepolisian Perairan dapat memberikan kontribusi bagi Organisasi Polri Poldà Kalbar,agar semakin Profesional,Modern dan Dipercaya masyarakat”,tegas Musyafak.

Disamping itu juga lanjut Kapolda, diperlukan  evaluasi dan peningkatan secara menyeluruh terhadap kinerja kesatuan baik pada aspek pembinaan maupun operasional sehingga mampu bersaing menjadi yang terbaik dalam melaksanakan tugas Kepolisian di wilayah perairan Indonesia khususnya wilayah perairan Kalimantan Barat.

“Selain itu tentunyaa setiap anggota harus mampu mengintensifkan komunikasi dan jalinan kemitraan dengan masyarakat di wilayah Perairan Kalimantan Barat, sehingga dapat memperkuat kerjasama sinergitas dan Soliditas dengan seluruh stakeholders sehingga mampu mengimplementasikan program revolusi mental bagi Anggota Polri khususnya Polisi Perairan Polda  Kalbar”, kata Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalbar,Kombes Pol Drs.Suhadi Sw,M.Si,kepada Portal LKBK65, Kamis (01/12/2016) menjelaskan bahwa acara itu dihadiri oleh Dan Lanud supadio Danlantamal, Sekda Provinsi Kalbar,Kajati,Ketua  Pengadilan Tinggi,Kepala Bea dan Cukai, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Masyarakat Nelayan serta para Purnawirawan Polisi Perairan.

“Pada Ulang Tahun Polair tersebut Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs.Musyafak SH.MM menerima kehormatan  Brivet Bhayangkara Bahari Utama dari Direktur  Polisi Perairan Baharkam Polri, yang disematkan oleh Dir Pol Air Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Alex A. Rasyid”,terang Suhadi.***(Halim Anwar/LKBK65).

Gambar: Documen Humas Polda Kalbar untuk Portal LKBK65.
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
____


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya