» » » » » Akan Ada Aksi ke PT.WHW, Ketua MABT : “Etnis Tionghoa Tidak Ada Kaitannya Dengan WNA Dari Tiongkok”

Akan Ada Aksi ke PT.WHW, Ketua MABT : “Etnis Tionghoa Tidak Ada Kaitannya Dengan WNA Dari Tiongkok”

Penulis By on Kamis, 05 Januari 2017 | No comments

KETAPANG-Seperti diberitakan oleh sejumlah media massa beberapa hari belakangan ini, dan beredar juga di media sosial, bahwa Fron Perjuangan Rakyat Ketapang (FPRK) dibawah pimpinan Isa Ansari rencananya akan melakukan aksi ke PT.WHW-AR Kendawangan, Ketapang, Kalimantan Barat, Sabtu (07/01/2017) nanti dengan menurunkan 1000 massa, untuk mengecek keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang berasal dari Tiongkok.

“Menurut saya di era demokrasi sah-sah saja, tapi lebih baiknya lagi kalau tujuannya untuk aksi swiping Tenaga Kerja Asing sebaiknya kita serahkan kepada pihak yang berwajib, yaitu aparat penegak hukum. Karena negara kita negara yang berlandaskan hukum. Jadi lebih eloknya lagi kita serahkan ke penegak hukum.”,ungkap Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa Ketapang,Susilo Aheng kepada Portal LKBK65,Kamis (05/01/2016) siang.

Menurut Susilo Aheng, bahwa dirinya selaku Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa Ketapang, mengingatkan agar aksi ke PT. WHW tidak mengaitkan isu etnis tertentu  terutama yang berkaitan dengan Tionghoa.

“Karena  Tenaga Kerja Asing dari Tiongkok itu bukan Orang Tionghoa yang di sebut China, karena Tionghoa adalah termasuk  Pribumi Indonesia. Kami sebagai warga Etnis Tionghoa tidak ada kaitannya dengan Warga Negara Asing (WNA) dari Tiongkok itu. Justru kami warga Tionghoa Ketapang merasa khawatir juga dengan keadaan ini, tetapi kita serahkan kepada Pemerintah Daerah melalui dinas yang terkait untuk mengecek langsung apakah benar seperti isu yang berkembang  di masyarakat. Kita menghimbau kepada dinas yang terkait terutama migrasi untuk bertindak cepat, agar tidak menjadi dilema bagi masyarakat awam”,pungkas Ketua Mejelis Adat Budaya Tionghoa Ketapang,Susilo Aheng.***(Halim Anwar/LKBK65).

Gambar: Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa Ketapang,Susilo Aheng.***(Ist).
____

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
___
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya