» » » » Anggota Koramil 1204-03/Beduai Dampingi Poktan Sintas

Anggota Koramil 1204-03/Beduai Dampingi Poktan Sintas

Penulis By on Minggu, 08 Januari 2017 | No comments

SANGGAU-Anggota Koramil 1204-03/Beduai Kopda Panjaitan dan Kopda Purwotanoyo melaksanaan pendampingan kepada petani saat tanam padi, Sabtu (07/01/2017) kemarin  dengan varietas Ciherang  di lahan seluas 0,5 hektar yang merupakan lahan pasca cetak sawah Kelompok Tani Sintas Desa Bereng Berkawat Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau.

Hadir juga dalam acara tanam padi tersebut perwakilan KCD pertanian Kecamatan  Beduai Yoppy Surya Indra S, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Desa Bereng Berkawat Dewi,  Ketua Poktan Sintas Syahbandi dan  anggota Poktan Sintas  sejumlah 10 orang.

Sementara itu, Dandim 1204/Sanggau Letkol Arm  I Gusti Putu Sudjarnawa secara terpisah mengatakan bahwa turunnya Babinsa langsung ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing untuk memberikan motivasi kepada para petani sehingga petani lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertaniannya dengan harapan mampu meningkatkan hasil pertanian.

Babinsa sebagai petugas kewilayahan yang ada di lapangan akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan perkembangan pertanian mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama sampai dengan pelaksanaan panen, baik itu padi, jagung maupun kedelai yang ada di wilayah binaannya, paparnya.

Dandim 1204/Sgu berharap sinergitas seluruh elemen masyarakat mulai dari para Petani, Kelompok Tani, Petugas Penyuluh Lapangan, dan Babinsa sehingga peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program Upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan, mampu membantu meningkatkan hasil pertanian.***(SP/LKBK65).

Gambar: Documen Pendam Tanjungpura untuk Portal LKBK65.
___

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”
___
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya